Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resor ala Jepang di Ubud, Bali

Kompas.com - 25/01/2017, 12:50 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan manajemen hotel di Jepang, Hoshino Resorts untuk pertama kalinya membuka resor di luar Jepang. Dengan nama Hoshinoya Bali, Hoshinoya Resorts resmi membuka resort di Ubud pada 20 Januari 2017.

"Kami percaya Hoshinoya Bali akan menjadi yang terbaik. Kami mendesain lama dan mempersiapkan dengan sangat matang. Kami berharap bukan hanya turis dari Jepang tetapi juga turis Australia, Eropa dan Asia berkunjung ke (resor) sini," tutur CEO Hishinoya Resort, Yoshiharu Hoshino lewat tayangan video di acara jumpa pers Hoshinoya Bali di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

BACA JUGA: Menginap di Ubud dengan Harga Bersahabat

Terdapat 30 vila pribadi yang terhubung langsung dengan akses kolam renang, berkonsep layaknya kanal dan gazebo di tiap vila. Gaya bangunan yang diambil oleh Hoshinoya Bali  bergaya tradisional Bali dengan ukiran khas buatan tangan seniman lokal. Tiga tipe vila di Hoshinoya Bali adalah Villa Bulan dan Villa Soka yang terdiri dari dua lantai, serta Villa Jalak yang paling luas dan menghadap ke hutan tropis.

Cafe Gazebo dengan bentuk sangkar, dengan sensasi melayang di atas lembah juga diklaim sebagai keunggulan dari Hoshinoya Bali.

HOSHINOYA RESORT BALI Untuk menginap di Hoshinoya Bali tamu dikenakan biaya mulai Rp 9 juta per malam.

Hal lainnya yang membuat Hoshinoya Bali spesial adalah multitask system. Semua staf hotel bisa bekerja di segala bidang, untuk meningkatkan kepuasan para tamu. Executive Director Marketing Hoshino Resort, Daisuke Sato juga menekankan metode Japanese Ryokan. Ini adalah pelayanan ala Jepang yang berkomitmen kepada konsumen.

"Ryokan adalah ala Jepang namun tak mengacu pada bentuk bangunan dan stafnya. Sama seperti Ryokan Jepang yang ingin menjelaskan budaya dan makanan lokal, kami harap di staf Bali juga begitu," kata Sato.

BACA JUGA: Manisan, Teater Kuliner Nusantara di Kawasan Ubud Bali

Untuk menginap di Hoshinoya Bali tamu dikenakan biaya mulai Rp 9 juta per malam. Harganya tentatif bergantung pada peak atau low season. Resor ini terletak di Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar 80552, Bali.

Hoshin Resorts adalah perusahaan manajemen hotel di Jepang yang telah berdiri selama 104 tahun yang aat ini mengoperasikan 36 properti di seluruh Jepang. Hoshino Resort adalah salah satu persuahaan Jepang yang berinvestasi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com