Mengagumi Keindahan Air Terjun Paling Terkenal di Jepang

Kompas.com - 25/01/2017, 20:08 WIB
Air Terjun Kegon di musim dingin. Kompas.com/Lusia Kus AnnaAir Terjun Kegon di musim dingin.
|
EditorI Made Asdhiana

BUNYI gemuruh air yang tumpah mendominasi pendengaran. Sesekali percikan air mengenai kulit. Indera penciuman dimanjakan oleh aroma khas hutan. Semuanya berpadu membawa perasaan tenang kala menikmati Air Terjun Kegon, air terjun yang paling terkenal di Jepang.

Keindahan Air Terjun Kegon yang berada di Chuzenji, sisi timur kota Nikko, Jepang, itu terekam pada awal Desember 2016 lalu.

Jarak lokasi air terjun ini berada di Taman Nasional Nikko, sekitar 10 kilometer dari pusat kota Nikko dan bisa ditempuh dengan naik mobil atau bus selama 45 menit perjalanan.

Perjalanan dari Nikko terasa nyaman. Jalan beraspal mulus dan sepi kendaraan. Jalan berkelok naik ke pegunungan itu dikelilingi oleh pohon-pohon besar yang gundul di awal musim dingin.

(BACA: Meresapi Alam Rupawan di Nikko)

Air terjun Kegon memiliki tinggi 97 meter dan lebar 7 meter. Ada dua tempat menarik untuk menikmati keindahan air terjun ini, yaitu dari ketinggian atau dari dasar air terjun.

Untuk melihat air terjun dari tempat yang tinggi, kita bisa berjalan sedikit dari tempat parkir. Sayangnya dari sini panorama air terjun sedikit terhalang dedaunan.

Sementara untuk menikmati air terjun dari bawah pengunjung dapat menggunakan lift khusus yang turun sampai 100 meter. Untuk memakai fasilitas ini kita harus membayar 500 yen.  

Lift tersebut dibangun dalam tanah. Keluar dari lift, kita bisa melanjutkan berjalan kaki melalui terowongan. Di ujung terowongan kita bisa puas memandangi air terjun dari tiga dek yang tersedia. Derasnya air tampak jelas karena jaraknya mungkin tak lebih dari 100 meter.

(BACA: Di Jepang, Daun Gugur Pun Jadi Tren di Media Sosial)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X