Sultra Siapkan Enam Agenda Promosi Pariwisata - Kompas.com

Sultra Siapkan Enam Agenda Promosi Pariwisata

Kompas.com - 30/01/2017, 09:08 WIB
KOMPAS/INGKI RINALDI Salah satu sudut sekitar Desa Kulati di Pulau Tomia, Wakatobi, Jumat (16/9/2016).

KENDARI, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan enam agenda promosi untuk lebih memperkenalkan berbagai obyek wisata yang ada di 17 wilayah kabupaten dan kota provinsi itu.

"Pemprov Sultra menyiapkan enam agenda untuk mempromosikan berbagai obyek wisata agar makin dikenal wisatawan di dalam maupun luar negeri," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Syahruddin Nurdin di Kendari, Jumat (27/1/2017).

Menurut Nurdin, jika berbagai obyek wisata di Sultra makin dikenal di dalam maupun luar negeri maka daerah ini akan semakin banyak dikunjungi wisatawan.

"Kalau kunjungan wisata di daerah ini makin meningkat, maka dapat dipastikan tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat karena para wisatawan membawa uang atau dolarnya untuk dibelanjakan di daerah ini," katanya.

Nurdin memaparkan, enam agenda promosi pariwisata yang disiapkan Pemprov Sultra tersebut antara lain promosi pariwisata ke kawasan Asia, promosi pariwisata ke Eropa, pergelaran Kendari Karnaval, Halo Sultra, dan Festival Pulau Bokori.

KOMPAS.COM/DEFRIATNO NEKE Murid TK Nirwana di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Baubau, Sulawesi Tenggara, menyambut kedatangan para wisatawan dengan lagu selamat datang, Rabu (24/2/2016).
Menurut dia, pada awal Februari 2017, tim promosi pariwisata Sultra akan melakukan promosi pariwisata ke Eropa yakni negara Perancis.

Di negara tersebut, tim promosi pariwisata Sultra akan memperkenalkan "kaghati" atau layang tradisional asal Kabupaten Muna, lalu kuliner khas daerah Muna, dan juga sejumlah obyekwisata.

"Kami harapkan melalui kegiatan enam agenda itu, maka pariwisata Sultra semakin terkenal, baik di dalam negeri maupun di mancanegara," kata Syahruddin Nurdin.


EditorI Made Asdhiana
SumberANTARA

Close Ads X