Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Omega Siap Buka Hotel di Pangkal Pinang dan Cikini

Kompas.com - 01/02/2017, 11:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Omega Hotel Management siap membuka dua hotel pada periode pertengahan tahun 2017. Kota Pangkal Pinang di Pulau Bangka dan kawasan Cikini di Jakarta Pusat menjadi sasaran dari manajemen hotel yang bernaung di bawah Alfaland Group ini. 

"Bangka adalah satu tujuan wisata dan sekarang berkembang menjadi bisnis. Di sana kebutuhan akomodasi masih ada space, ada permintaan. Oleh karena itu kami melihat Bangka sangat potensial untuk ekspansi. Kota Pangkal Pinang selama lima tahun terakhir perkembangannya cukup pesat. Kegiatan bisnis meningkat, potensi pariwisata juga meningkat," kata Executive Director Omega Hotel Management, Ronald G Ticoalu di acara jumpa pers Cordela Vacation - Cruise Trip, di Hotel Cordela Senen, Jakarta, Selasa (31/1/2017). 

BACA JUGA: Fenomena Langka Danau Kaolin, Spot Selfie Cantik di Bangka

Sedangkan Cikini, menurut Ronald, merupakan wilayah yang strategis untuk bisnis perhotelan. Ia juga mengatakan hotel yang dibangun di Cikini memiliki konsep bisnis yang berbeda, yakni kosep hotel medis.

"Yang jelas kami akan ekspansi di seluruh wilayah hotel Indonesia. Kurang lebih ada lima wilayah, beberapa wilayah lain sedang dalam pembicaraan," kata Ronald.

Surabaya, Palembang, Slawi, Pangandaran, dan daerah di Kalimantan disebut Ronald adalah kota berikutnya yang akan menjadi sasaran ekspansi Omega Hotel Management. 

Ada 500 kamar yang saat ini beroperasi di properti Omega Hotel Management. Dari dua properti baru, Ronald mengatakan akan ada 100 kamar baru, hasil kerjasama dengan investor di luar grup Alfaland. 

Saat ini Omega Hotel Management yang berada dibawah naungan Alfaland Group memiliki lima merek jaringan hotel, Grand Cordela, Cordela Hotel, Cordex CX Hostel, dan Alfa Resort Cisarua, yang terletak di Bandung, Cirebon, Cisarua, Jakarta, Medan, dan Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com