Kompas.com - 01/02/2017, 19:05 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

 

KOMPAS.com – Permasalahan utama wanita ketika hendak berpergian adalah keinginan untuk membawa banyak baju saat bepergian. Padahal, menurut Dian Pelangi, para hijaber bisa membawa busana yang multifungsi agar tidak membawa terlalu banyak barang.

“Ketika traveling, wanita yang berhijab sebaiknya memilih baju yang multifungsi, sehingga bisa dipakai dua sampai tiga kali,” ujar perancang busana Indonesia itu saat diwawancarai usai konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia melanjutkan, ketika Anda berkemas, sebaiknya baju dipisah-pisah dan ditentukan akan dipakai pada hari apa. 

Koleksi hijab Skin oleh Habiba Da Silva

Alasan lainnya untuk tidak membawa terlalu banyak baju saat traveling adalah kemungkinan belanja baju atau pakaian hasil kerajinan lokal. Oleh karena itu, Dian menyarankan untuk membawa busana warna netral sehingga mudah dipadupadankan.

Perancang busana lainnya asal Indonesia, Ria Miranda menyarankan untuk menggunakan kerudung bahan coal atau paris saat traveling. Ini karena kerudung bahan tersebut lebih nyaman digunakan dan tidak mudah kusut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.