Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Museum Interaktif Titanic Akan Dibuka di Kanada

Kompas.com - 07/02/2017, 18:15 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Titanic bisa jadi kapal dengan kisah tenggelam paling dramatis dan populer di dunia. Awal tahun 2018, sebuah museum interaktif tentang Titanic akan dibuka di Kanada tepatnya Kota Ontario.

Mengutip situs Lonely Planet, Selasa (7/2/2017), museum interaktif bernama Experience Titanic ini berbentuk replika kapal Titanic. Sebelum masuk, pengunjung akan diberikan boarding pass dengan informasi spesifik, layaknya naik ke kapal feri pada umumnya.

Di bagian dalam museum, wisatawan bisa menjelajah area kelas satu, kelas dua, dan kelas tiga. Anda bahkan bisa 'blusukan' di ruangan kru dan pekerja.

"Sambil belajar, Anda juga bisa merasakan pengalaman naik kapal Titanic," tutur David van Zelzen, Project Director Experience Titanic.

(BACA JUGA: Jelajahi Rute Bersepeda Terindah dari Kanada sampai Taiwan!)

Masuk ke dalam museum ini, pengunjung seperti berada di dalam kapal Titanic.

"Dengan teknologi tinggi, mereka (pengunjung) bisa mencium bau lautan dan mencicipi makanan kelas satu. Mereka juga bisa bertemu dengan penumpang lainnya, merasakan cipratan air laut saat berdiri di atas dek, serta merasakan dinginnya samudera tanpa harus berlayar. Pengunjung bahkan bisa memegang bongkahan es," papar David.

Dalam museum ini, wisatawan juga akan bertemu banyak aktor yang berperan sebagai kru dan awak kapal Titanic.

Meski sudah tenggelam lebih dari satu abad, peninggalan kapal Titanic masih menjadi sorotan dalam pameran permanen di beberapa lokasi seperti Luxor (Las Vegas), Pigeon Forge, Tennessee, Branson, Missouri, dan Irlandia Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com