Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Filosofi Kopi Hadir di ARTOTEL

Kompas.com - 09/02/2017, 21:24 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Para pecinta kopi pasti akrab dengan Filosofi Kopi, gerai coffee shop yang terletak di bilangan Melawai, Jakarta. Kini, Anda bisa menyesap kopi dari Filosofi Kopi di jaringan hotel ARTOTEL Indonesia.

Kerja sama antara Filosofi Kopi dengan ARTOTEL Indonesia ini terlebih dahulu dimulai dari ARTOTEL Thamrin, Jakarta. Selanjutnya akan diikuti oleh ARTOTEL Surabaya pada Mei 2017, dan ARTOTEL Sanur pada Juli 2017.

"Saya sangat antusias dengan kolaborasi ini. Filosofi Kopi kini tersedia di ARTOTEL. Sebagai langkah pertama kami mulai di ARTOTEL Thamrin, Jakarta terlebih dahulu. Baru kemudian Filosofi Kopi akan tersedia di semua ARTOTEL di Indonesia," tutur CEO ARTOTEL, Erastus Radjimin saat peresmian di ARTOTEL Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

(BACA JUGA: Tawaran Anyar Menyeruput Kopi)

Peresmian tersebut juga dihadiri oleh para pendiri Filosofi Kopi yakni aktor Chico Jerikho, Rio Dewanto, dan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Biji kopi yang disediakan merupakan andalan Filosofi Kopi yakni Perfecto, Tiwus, dan Lestari.

"Saya waktu menginap di hotel, pas sarapan mencoba kopinya sudah tidak enak, itu bikin saya bete seharian," tutur Angga. Ia mengatakan bahwa dirinya senang mencari hotel dengan suguhan kopi nikmat.

Variasi minuman yang disajikan di ARTOTEL pun sesuai dengan variasi minuman di kedai Filosofi Kopi, mulai dari Kopi Tubruk sampai Kopi Latte. Selain menjual minuman kopi, pengunjung juga bisa membeli bingkisan kopi dalam kemasan. 

(BACA JUGA: Hangatnya Racikan Kopi Berpadu Rempah)

Saat ini ARTOTEL Indonesia mengelola tiga properti yang beroperasi sejak tahun 2012 yakni ARTOTEL Surabaya, ARTOTEL Thamrin, dan ARTOTEL Sanur. ARTOTEL akan dibuka di beberapa kota lainnya seperti Yogyakarta, Bandung, Semarang, ARTOTEL Beach Club (Bali, 2017) dan VOIR by ARTOTEL (2018). 

Kedai Filosofi Kopi yang pertama berlokasi di bilangan Melawai, Jakarta. Kedai ini merupakan lokasi asli shooting Filosofi Kopi the Movie yang diadaptasi dari cerpen Filosofi Kopi karya Dee Lestari.

Filosofi Kopi kemudian membuka gerai keduanya di Bintaro. Kedai ketiganya baru akan dibuka pada Maret 2017 di Yogyakarta. Gerai terbaru itu juga akan menjadi lokasi shooting sekuel film Filosofi Kopi the Movie 2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com