Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Vampir Keliling Pawai Lampion di Kota Singkawang

Kompas.com - 10/02/2017, 11:03 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Agenda Festival Cap Go Meh 2568 di Singkawang, Kalimantan Barat mulai memasuki rangkaian acara puncak pada Kamis (9/2/2017) malam dengan pawai lampion dan kendaraan hias berkeliling kota.

Di antara iring-iringan pawai tersebut, tampak sejumlah peserta yang mengenakan pakaian vampir berwarna hitam lengkap dengan kertas mantera berwarna kuning yang menempel di kening mereka.

Salah satu dari antara mereka mengenakan pakaian serba kuning, mirip dengan pendeta yang memimpin iring-iringan vampir tersebut. Mirip adegan film vampir, mereka berjalan sembari melompat mengejar suara lonceng yang dibunyikan sang pendeta.

(BACA: Sensasi Menegangkan di Pawai Tatung Singkawang, Berani Lihat?)

Gelak tawa warga yang menyaksikan pun pecah ketika para vampir ini bergoyang mengikuti irama musik disko yang diputar di kendaraan hias pengiring.

Pawai lampion dimulai sejak pukul 19.30 dengan titik kumpul di halaman Stadion Kridasana dengan rute ke arah pusat kota.

Puluhan kendaraan hias, barongsai, tatung, instansi pemerintah maupun BUMN, serta naga sepanjang 178 meter turut memeriahkan pawai tersebut.

Warga kota Singkawang sejak pukul 19.00 sudah memadati sepanjang jalan yang akan dilewati pawai tersebut. Hingga pukul 21.00, pawai berjalan dengan tertib dan masyarakat pun membubarkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com