Kompas.com - 10/02/2017, 20:08 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Rangkaian hari ke-14 perayaan Imlek dan Cap Go Meh di kota Singkawang, Kalimantan Barat, dimeriahkan dengan ritual bersih kota yang dilakukan oleh para Tatung.

Sejak Jumat (10/2/2017) pagi, ratusan Tatung dari berbagai penjuru kota mulai berkeliling dengan membawa atribut kelenteng masing-masing.

Mereka berkeliling mengunjungi kelenteng-kelenteng besar untuk memberikan penghormatan.

Ritual bersih kota ini dimaksudkan supaya Kota Singkawang terhindar dari marabahaya, aura negatif, terhindar dari penyakit, serta mendatangkan berkah, memberikan kedamaian dan kesejahteraan untuk masyarakat.

(BACA: Ini Rute Pawai Lampion dan Tatung Cap Go Meh di Singkawang)

Sekretaris Panitia Festival Cap Go Meh 2568 Singkawang, Andy Victorio mengatakan hingga hari terakhir pendaftaran peserta, sebanyak 567 Tatung dipastikan akan unjuk kebolehan dalam puncak festival yang akan diselenggarakan pada Sabtu (11/2/2017).

"Atraksi Tatung ini akan berparade mengikuti rute yang sudah ditentukan oleh panitia dengan titik kumpul di Jalan Alianyang," ujar Andy.

Andy memaparkan, untuk rute parade Tatung pada tahun ini sedikit mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

(BACA: Ada Vampir Keliling Pawai Lampion di Kota Singkawang)

Peserta Tatung ini akan berkumpul di Jalan Alianyang, tepatnya di antara persimpangan Jalan SM Tsyafieoddin dan Jalan Firdaus dekat kantor wali kota.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.