Kompas.com - 12/02/2017, 11:31 WIB
Barack Obama menajajal oalhraga air kite surfing. Barack Obama menajajal oalhraga air kite surfing.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, terlihat bahagia saat berlibur di British Virgin Islands, tepatnya di Pulau pribadi milik founder Virgin Group, Sir Richardson Branson.

Beredar video yang memperlihatkan Obama bersama Branson saling beradu olahraga air, kite surfing dan foilboard.

"Kami memutuskan untuk mengadakan tantangan yang bersahabat, apakah Barack dapat belajar kite surfing ketika aku belajar foilboard? Kami setuju di hari final akan beradu, melihat siapa yang paling jauh," tulis Branson di situs Virgin.com.

(BACA: Pulau Necker, Destinasi Liburan Barack dan Michelle Obama Usai Pensiun)

Alhasil, ketika hari final Obama berhasil mengalahkan Brandson dengan berselancar dengan kite surfing 50 meter lebih jauh dari Branson yang terbang menggunakan foilboard dengan jarak 50 meter.

Olahraga kite surfing yang dilakukan Obama sebenarnya bukanlah olahraga air jenis baru, ditemukan tahun 1977 oleh pria asal Belanda, Gijsbertus Adrianus Panhuise.

Obama bermain olahraga air kite surfing.
Kite surfing menggabungkan beberapa jenis olahraga seperti berselancar, paragliding, senam, snowboarding, windsurfing, dan skate boarding menjadi satu jenis olahraga.

Cara memainkan kite surfing adalah berselancar dengan berdiri di papan di atas air, sambil memegang layangan besar tentunya dengan model tak seperti layangan biasa.

Obama sendiri sebenarnya tak asing dengan olahraga air. Presiden ke-44 Amerika Serikat ini andal berselancar, karena tumbuh dewasa di daerah Hawaii, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber NBCNews,CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.