Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kite Surfing, Olahraga Air yang Dipelajari Barack Obama Pasca Pensiun

Kompas.com - 12/02/2017, 11:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber NBCNews,CNN

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, terlihat bahagia saat berlibur di British Virgin Islands, tepatnya di Pulau pribadi milik founder Virgin Group, Sir Richardson Branson.

Beredar video yang memperlihatkan Obama bersama Branson saling beradu olahraga air, kite surfing dan foilboard.

"Kami memutuskan untuk mengadakan tantangan yang bersahabat, apakah Barack dapat belajar kite surfing ketika aku belajar foilboard? Kami setuju di hari final akan beradu, melihat siapa yang paling jauh," tulis Branson di situs Virgin.com.

(BACA: Pulau Necker, Destinasi Liburan Barack dan Michelle Obama Usai Pensiun)

Alhasil, ketika hari final Obama berhasil mengalahkan Brandson dengan berselancar dengan kite surfing 50 meter lebih jauh dari Branson yang terbang menggunakan foilboard dengan jarak 50 meter.

Olahraga kite surfing yang dilakukan Obama sebenarnya bukanlah olahraga air jenis baru, ditemukan tahun 1977 oleh pria asal Belanda, Gijsbertus Adrianus Panhuise.

Obama bermain olahraga air kite surfing.
Kite surfing menggabungkan beberapa jenis olahraga seperti berselancar, paragliding, senam, snowboarding, windsurfing, dan skate boarding menjadi satu jenis olahraga.

Cara memainkan kite surfing adalah berselancar dengan berdiri di papan di atas air, sambil memegang layangan besar tentunya dengan model tak seperti layangan biasa.

Obama sendiri sebenarnya tak asing dengan olahraga air. Presiden ke-44 Amerika Serikat ini andal berselancar, karena tumbuh dewasa di daerah Hawaii, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NBCNews,CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com