Kanagawa, Destinasi "Antimainstream" yang Keren di Jepang

Kompas.com - 12/02/2017, 12:38 WIB
Prefektur Kanagawa, Jepang. JAPAN-GUIDE.COMPrefektur Kanagawa, Jepang.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak pemerintah Jepang membebaskan turis Indonesia untuk masuk negara mereka tanpa visa, semakin banyak wisatawan Indonesia yang mengunjungi negara tersebut.

Jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang semakin meningkat tiap tahunnya. Tahun lalu, sebanyak 270.000 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang. Ini adalah jumlah terbanyak turis Indonesia ke Jepang.

Meski begitu, mayoritas turis Indonesia masih terpaku pada destinasi mainstream yakni Golden Route (Tokyo, Kyoto, Osaka). Banyak wilayah di Jepang yang tak kalah keren dengan Golden Route tersebut. Salah satunya adalah Prefektur Kanagawa.

Prefektur Kanagawa terletak di selatan Tokyo, hanya 30 menit perjalanan naik kereta dari Bandara Haneda.

Bisa dibilang, Kanagawa adalah destinasi liburan bagi warga Tokyo. Prefektur ini menawarkan beragam jenis destinasi mulai dari alam, budaya, sampai kota industri.

BACA JUGA: Begini Indahnya Musim Sakura di Jepang

Beberapa daerah di Kanagawa yang menjadi sorotan antara lain Yokohama, Kamakura, Fujisawa-Enoshima, Kawasaki, Miura, Odawara, dan Hakone.

"Yokohama adalah kota pelabuhan modern. Di sini banyak tempat unik seperti Raumen Museum (museum ramen), Cup Noodle Museum, juga bisa cruise sambil makan malam," tutur Dini dari PT TIJ Relasi Indonesia selaku Kanagawa Representative Office di Indonesia dalam seminar di Hotel Menara Peninsula, Sabtu (11/2/2017).

Sementara itu, lanjut Dini, Kawasaki adalah daerah pabrik yang memiliki panorama cantik saat malam. 

"Di Kawasaki juga terdapat Museum Fujiko F Fujio dan Japan Open Air Folk House Museum yang merupakan museum terbuka berisi rumah-rumah tradisional Jepang," tambahnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X