Menikmati Senja di Pantai Morosari Ditemani Gado-gado Ikan

Kompas.com - 12/02/2017, 17:22 WIB
Tampilan paket menu paus yang berisikan kepiting asam manis, udang bakar, gurami goreng, cumi cumi dan beberapa jenis ikan di Waroeng Apung, Pantai Morosari, Demak, Jateng. KOMPAS.com/ARI WIDODOTampilan paket menu paus yang berisikan kepiting asam manis, udang bakar, gurami goreng, cumi cumi dan beberapa jenis ikan di Waroeng Apung, Pantai Morosari, Demak, Jateng.
|
EditorI Made Asdhiana

DEMAK, KOMPAS.com - Tak mau ketinggalan dengan kota-kota lain yang memiliki paket wisata lepas pantai yang lengkap, Kabupaten Demak pun mulai menggeliat dan berusaha membangun kembali pesona bahari yang pernah dirintis.

Wahana wisata pesisir Demak yang diberi nama obyek wisata Pantai Morosari, Desa Bedono Kecamatan Sayung, Demak, Jawa Tengah ini, mulai dirintis pada tahun 2006 dan sempat mati suri beberapa tahun kemudian.

Belakangan ini, obyek wisata yang lebih dikenal sebagai Pantai Mor ini mulai memperlihatkan tanda-tanda kebangkitan. Beberapa fasilitas mulai difungsikan, salah satunya rumah makan yang berdiri di pantai Morosari.

Pengunjung yang ingin menikmati panorama senja sambil mencicipi olahan ikan segar hasil tangkapan para nelayan setempat bisa singgah di Waroeng Apung. Sebuah gerai makanan milik Perusda Anwusa Demak.

KompasTravel yang menyempatkan singgah ke Waroeng Apung langsung disodori menu. Di antara beragam menu yang disajikan, pramusaji merekomendasikan paket gado-gado ikan.

"Ini aja mas, paket gado-gado ikan, porsi pas tak terlalu banyak tapi bisa mencicipi beragam masakan ikan," saran pramusaji dengan ramah.

Tak lama, pesanan datang dalam piring saji. Isinya mulai dari kepiting asam manis, udang bakar, gurami goreng, cumi cumi dan beberapa jenis ikan serta menu lainnya.

Sambil menyantap hidangan, pengunjung dibuat terlena oleh sepoi-sepoi angin laut dan kerlap-kerlip lampu di Kota Semarang yang terlihat tanpa penghalang dari tempat duduk para pengunjung.

Bagi wisatawan yang datang bersama rombongan, jangan khawatir soal tempat, sebab kapasitas Waroeng Apung bisa untuk 50-60 pengunjung.

"Oh, muat banyak kok. Kalau rombongan pilih aja menu 'paus', 'hiu' atau 'lumba', ramah di kantong, nikmat disantap dan kenyang di perut," kata Sumirah, Direktur Anwusa Demak, Jumat (10/2/2017).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X