5 Lokasi untuk “Hadiah” Paling Romantis di Hari Valentine

Kompas.com - 13/02/2017, 11:48 WIB
Ilustrasi thinkstockphotos.comIlustrasi
|
EditorPalupi Annisa Auliani


KOMPAS.com – Ada banyak cara untuk merayakan Hari Kasih Sayang alias Valentine’s Day. Travelling berdua ke tempat-tempat romantis, bisa jadi salah satu pilihan yang bahkan bisa memberikan kesan lebih mendalam.

Riset mendapati, pasangan yang melakukan perjalanan bersama akan memiliki ikatan rasa yang cenderung lebih kuat. Perayaan Hari Valentine bisa jadi momentum untuk itu.

"Pasangan yang mengambil waktu untuk berlibur berdua saja setidaknya sekali setiap tahun mengaku lebih bahagia (dan) punya hubungan sehat secara keseluruhan, dibandingkan mereka yang tidak pernah melakukan perjalanan sebagai pasangan," kata Pam Loeb dari Edge Research, yang menjalankan riset untuk asosiasi pariwisata Amerika Serikat itu.

Riset tersebut dilakukan lewat survei kepada 1.100 orang dewasa yang sudah  memiliki pasangan di Negeri Paman Sam pada 2013. Perjalanan bersama pasangan, menurut survei ini pun diyakini bakal memberi kesan lebih mendalam, bahkan melebihi efek pemberian hadiah pernak-pernik mahal.

Satu hal yang juga penting dari perjalanan adalah mengabadikan kenangan berdua. Mengunggah foto atau video blog (vlog) berdua pasangan di media sosial pun sudah lama diketahui sebagai salah satu cara untuk memperkuat ikatan rasa karena ada “pengakuan” yang diumumkan.

Mengabadikan momentum berdua pasangan pun sekarang bukan persoalan susah. Memakai ponsel kamera pun sudah bisa. Teknologi gadget sekarang sudah bisa menghadirkan gambar berkualitas, tak ribet untuk penggunaannya, dan tak akan kesulitan untuk mengunggahnya di media sosial.
 
Memakai Oppo F1s, misalnya, akan mendapati kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel. Ponsel kamera ini pun sudah dibekali dengan memori akses (RAM) 4 GB dan ruang penyimpanan internal (ROM) 64 GB, yang memastikannya tak lemot saat dipakai atau kehabisan ruang simpan untuk jepretan gambar diri (selfie) atau vlog.

Lokasi romantis

Soal lokasi romantis untuk menghabiskan hari berdua bersama pasangan, ada banyak pilihan, dari Banyuwangi di Jawa Timur sampai ke Negeri Ginseng, Korea Selatan.

KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA Wisatawan melihat Blue Fire atau api biru di dasar Kawah Gunung Ijen di Kabupaten Banyuwangi, Selasa (9/8/2016) pagi hari. Kabupaten Banyuwangi yang mempunyai julukan sebagai Sunrise of Java tersebut mempunyai sejumlah tempat wisata andalan pantai maupun pegunungan dan dikenal hingga mancanegara.

Bila menyukai lokasi yang lengkap memiliki gunung, pantai, dan taman nasional, Banyuwangi bisa jadi pilihan destinasi wisata bersama pasangan. Di sini ada Kawah Ijen yang memiliki semburan api biru, yang hanya ada dua di dunia.

Selain di Kawah Ijen, semburan api biru cuma bisa ditemukan di Islandia. Waktu maksimal untuk menikmati fenomena alam tersebut adalah pada dini hari sekitar pukul 02.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB.

Kalau menyukai kehidupan satwa yang tak bisa ditemukan di sembarang tempat, Banyuwangi memiliki Pantai Sukamade dengan anak-anak kura-kura bisa ditemukan berjalan di tepian air. Kabupaten ini pun memiliki Taman Nasional Baluran atau biasa disebut "Little Africa in Java".

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X