Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6.900 Sushi dan 1.800 "Dessert" Meriahkan Grammy Awards 2017

Kompas.com - 13/02/2017, 12:57 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

Sumber People

KOMPAS.com - Penghargaan musik, Grammy Awards, tak hanya malam penuh musik, tetapi juga penuh makanan enak. Seperti apakah makanan yang dinikmati para tamu VIP, nominee, pembawa acara, hingga musisi yang tampil di Grammy Awards 2017?

Sebut saja musisi seperti Beyonce, Adele, Katy Perry, Bruno Mars, hingga Metallica tampil pada Grammy Awards 2017 di Staples Center, Los Angeles, Minggu (12/2/2017). Mereka akan menikmati hidangan spesial yang dikreasikan Executive Chef Joseph Martin dan timnya dari Levy Restaurants.

"Semuanya begitu unik. Akan ada beragam cita rasa. Mulai dari makanan khas Mediterania sampai tema Napa Valley hingga makanan Asia. Ada beragam rasa untuk setiap orang," jelas Martin mengenai makanan yang akan dihidangkan, kepada People.

Staples Center akan menjamu tamu dengan makanan dengan jumlah besar. Tak perlu heran, Grammy Awards merupakan acara berskala besar yang tiap tahunnya menyedot perhatian dunia.

Courtesy STAPLES Center Sushi yang dihidangkan di Grammy Awards 2017
Sebagai gambaran, seperti dikutip dari Refinery29.com, untuk menjamu tamu sejumlah 2.250 orang, Martin dan tim memesan bahan 449 kilogram daging sapi bagian has dalam.

Tak hanya itu, mereka juga menggunakan 158 kilogram ikan tuna dan 1.200 tiram. Hasilnya adalah mereka membuat 6.900 sushi dan 1.800 hidangan manis.

Sementara itu, People.com menyebutkan tim Martin juga menghidangkan lebih dari 1.800 kilogram keju artisan, 1.000 botol anggur (wine), dan lebih dari 560 kilogram udang. 

Martin dan tim telah mengembangkan ide untuk menu Grammy sejak lima bulan lalu. "Kami bangun pagi dan melihat apa yang yang kami inginkan untuk makan siang. Sering kali makanan itu masuk dalam menu Grammy. Sangat menyenangkan," kata Martin.

"Setelah kami mendapatkan idenya, kami tulis di kertas, dan berusaha mengembangkannya. Bagian susahnya adalah membuat resep yang pas. Hal ini memerlukan usaha berkali-kali," sambungnya.

Courtesy STAPLES Center Char Sui chicken salad with snap peas, udon noodles and soy pineapple vinaigrette
Jadi seperti apa menu Grammy 2017? Ini sebagian dari hidangan dalam daftar menu:
- red velvet popcorn
- mini bacon cheddar scones with maple butter
- braised short ribs with caramelized cauliflower, red wine, squash ravioli and tarragon
- shrimp and lobster escabeche with pickled shallots, garlic, pomegranate and pickled mustard seeds
- Char Sui chicken salad with snap peas, udon noodles and soy pineapple vinaigrette.

Jika dilihat dari menu tersebut, ada sentuhan unik seperti brondong jagung rasa red velvet. Red velvet adalah kue cokelat dengan nuansa warna merah diberi sentuhan keju krim. Umumnya dihidangkan pada hari Valentin. Sementara popcorn klasik biasanya hanya ditaburi garam atau karamel.

Sentuhan Asia ada di hidangan ayam char sui yang merupakan makanan khas Kanton, China. Char siu biasanya menggunakan daging babi yang dimarinasi bumbu dan dipanggang. Namun dalam menu Grammy, bahan yang dipakai adalah ayam. Sebagai hidangan karbohidrat pendamping ayam char sui adalah mi jenis udon khas Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com