Wajib Coba, Es Krim Berlapis Emas di Jepang

Kompas.com - 13/02/2017, 14:11 WIB
Es krim berlapis emas Instagram @vicky84101Es krim berlapis emas
Penulis Farid Assifa
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JEPANG, KOMPAS.com - Es krim adalah menu dessert yang sangat digemari orang. Makanan penutup ini biasa disajikan dalam berbagai rasa dengan aneka topping. Cokelat, vanila dan stroberi adalah tiga rasa es krim yang paling populer.

Namun saat jalan-jalan ke Jepang, wisatawan wajib mencoba es krim unik yang berlapis emas murni. Es krim lapis emas ini hanya bisa ditemukan di Kafe Hakuichi, Kota Kanazawa.

Kota Kanazawa yang merupakan ibu kota Prefektur Ishikawa memang terkenal oleh industri daun emas. Di sana bakal dijumpai berbagai produk berbahan emas. Antara lain kerajinan tangan untuk suvenir, kosmetik, minuman dan makanan.

Nah, salah satu produk makanan yang paling diminati turis baik domestik maupun internasional adalah es krim emas yang dijual di Kafe Hakuichi.

BACA JUGA: Begini Indahnya Musim Sakura di Jepang

Ketika wartawan Kompas.com, Farid Assifa bersama jurnalis serta sejumlah blogger lainnya mengunjungi kafe tersebut, Minggu (12/2/2016), pengunjung tampak memadati kafe yang dibangun dengan konstruksi kayu tersebut. Kunjungan tersebut dalam rangka Cathay Pacific's Media Familiarization to Japan.

Dalam pengamatan Kompas.com, rata-rata para pengunjung adalah usia remaja hingga dewasa.

Mereka tampak antre untuk mendapatkan es krim berlapis emas tersebut. Padahal saat ini, Jepang memasuki puncak musim dingin dan hujan salju lebat di daerah Kanazawa. Namun cuaca dingin tersebut tak menyurutkan pengunjung untuk membeli es krim unik tersebut.

Kompas.com/ Farid Assifa Pelayan sedang melayani pengunjung yang membeli es krim berlapis emas di Kafe Hakuichi, Kanazawa, Jepang, Minggu (12/2/2017).

Didampingi pemandu bernama Ako, kami berkesempatan melihat cara melapisi es krim dengan emas murni di lantai dua kafe tersebut.

Awalnya, pelayan memasukkan es krim ke corong sebagaimana es krim cone biasa. Setelah itu, dia melapisi sebagian es krim tersebut dengan daun emas. Es krim pun siap dimakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X