Hotel Al Meroz dan Tren Baru Pariwisata Thailand

Kompas.com - 13/02/2017, 21:12 WIB
Interior hotel syariah Al Meroz di bangkok, Thailand. Dokumen TS Family GroupInterior hotel syariah Al Meroz di bangkok, Thailand.
|
EditorI Made Asdhiana

BANGKOK, KOMPAS.com - Grand Opening Hotel Al Meroz, hotel halal pertama di Thailand, di jantung kota Bangkok, Sabtu (11/2/2017) menandakan sejarah baru bagi pariwisata Thailand.

Ya, pasalnya negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih itu selama ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan banyak atraksi dan hiburan malam.

Kehadiran Al Meroz tentu mendobrak tren yang selama ini telah berlangsung di Thailand, di mana setiap hotel juga menjelmakan diri, menyesuaikan dengan tren atraksi dan hiburan malam di Thailand.

Tak seperti kebanyakan hotel bintang empat di Thailand, sebagai hotel halal, Al Meroz hadir tanpa bar, alkohol, dan atraksi hiburan malam. Arsitektur bangunan Al Meroz pun terlihat mencolok dari luar.

(BACA: Al Meroz, Hotel Halal Pertama di Bangkok Resmi Dibuka)

Gedung dengan enam belas lantai itu menjulang tinggi dengan arsitektur bergaya mediterania, lengkap dengan kubah di atapnya.

Managing Director dan General Manager Al Meroz Hotel, Sanya Saengboon, mengatakan sebagaimana halnya hotel halal, Al Meroz tentu menawarkan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan wisatawan Muslim.

Dokumen TS Family Group Tipikal kamar Al Meroz Hotel.
Mulai dari hal kecil, di kamar misalnya, disediakan sajadah untuk shalat dan arah kiblat. Keduanya tentu hampir tak akan ditemui di hotel-hotel lainnya di Thailand, khususnya di Bangkok.

"Selain itu tentunya kami menyediakan makanan dan minuman yang 100 persen halal, mushala yang cukup besar dan tentu hotel ini bebas alkohol dan tak ada bar," kata Saengboon saat ditemui di Hotel Al Meroz, Bangkok, Sabtu (11/2/2017).

"Dan di bulan Ramadhan, kami pastinya meyediakan fasilitas dan menu bagi para pengunjung yang berpuasa untuk berbuka," sambungnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X