Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Wisata untuk Anda Kunjungi Pasca Pilkada di Jakarta

Kompas.com - 15/02/2017, 07:08 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hiruk pikuk Pilkada Serentak 2017 sudah terasa puncaknya. Pilkada Serentak 2017 diadakan hari ini di 101 daerah di Indonesia. Hari ini pun telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai hari libur nasional.

Hari libur nasional ini menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin berwisata pasca pencoblosan selesai. Berikut KompasTravel himpun beberapa destinasi wisata di Jakarta yang bisa Anda nikmati bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

1. Taman Kota Kalijodo

Siapa sangka daerah yang dulunya merupakan salah satu lokasi prostitusi terbesar di Jakarta ini telah disulap menjadi kawasan ruang terbuka hijau. Kawasan dengan luas sekitar 1,4 hektar ini menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta yang membutuhkan ruang terbuka hijau.

Selain bisa dinikmati gratis, warga juga bisa menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia. Mulai dari lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphiteatre, musala, outdoor gym, toilet, dan lain sebagainya.

Taman Kalijodo terletak di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Bagi Anda yang ingin menuju ke sini menggunakan transportasi umum bisa menggunakan Transjakarta dan turun di Halte Jembatan Dua.

2. Wisata Alam Mangrove Angke

Sedikit bergeser ke sebelah utara Jakarta, terdapat sebuah tempat wisata yang tak kalah menarik yaitu Wisata Alam Mangrove Angke atau juga dikenal sebagai Hutan Mangrove Angke. Kawasan wisata dengan luas 99,82 hektar ini seakan menjadi oasis di Jakarta.

Letak persis dari Hutan Mangrove Angke berada di Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Wisatawan akan dikenai biaya tiket sebesar Rp 25.000 per orangnya.

Selain bisa menikmati panorama hijau hutan bakau, Anda juga bisa ikut berperan aktif dalam menanam pohon bakau. Berdasarkan info yang KompasTravel peroleh dari petugas tiket, wisatawan akan dikenai Rp 500.000 untuk menanam satu bibit pohon bakau.

3. Taman Legenda TMII

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau yang sering disingkat Taman Mini merupakan salah satu tempat rekreasi favorit warga Jakarta. Banyak wahana dan fasilitas yang bisa wisatawan nikmati di sini.

Ada satu taman rekreasi yang unik nan menarik yang patut Anda coba di TMII, yaitu Taman Legenda.

KOMPAS.COM/Alek Kurniawan Salah satu replika dinosaurus di Taman Legenda.

Taman Legenda buka setiap hari, namun harga tiketnya berbeda pada hari kerja dan akhir pekan. Anda yang ingin berkunjung pada Senin-Kamis akan dikenai biaya tiket Rp 15.000 per orang, dan Rp 25.000 untuk Jumat-Minggu dan hari libur.

Wahana yang menjadi andalan di Taman Legenda adalah Petualangan Dinosaurus. Selain petualangan menantang mengenal berbagai macam dinosaurus, Anda juga bisa belajar budaya Indonesia di Museum Asmat dan Teater Legenda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com