Kompas.com - 15/02/2017, 07:08 WIB
Bus Wisata Jakarta, alternatif transportasi wisata bagi wisatawan di Jakarta. KOMPAS.COM/Alek KurniawanBus Wisata Jakarta, alternatif transportasi wisata bagi wisatawan di Jakarta.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Hiruk pikuk Pilkada Serentak 2017 sudah terasa puncaknya. Pilkada Serentak 2017 diadakan hari ini di 101 daerah di Indonesia. Hari ini pun telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai hari libur nasional.

Hari libur nasional ini menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin berwisata pasca pencoblosan selesai. Berikut KompasTravel himpun beberapa destinasi wisata di Jakarta yang bisa Anda nikmati bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

1. Taman Kota Kalijodo

Siapa sangka daerah yang dulunya merupakan salah satu lokasi prostitusi terbesar di Jakarta ini telah disulap menjadi kawasan ruang terbuka hijau. Kawasan dengan luas sekitar 1,4 hektar ini menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta yang membutuhkan ruang terbuka hijau.

Selain bisa dinikmati gratis, warga juga bisa menggunakan berbagai fasilitas yang tersedia. Mulai dari lintasan jogging, lintasan sepeda, skate park, amphiteatre, musala, outdoor gym, toilet, dan lain sebagainya.

Taman Kalijodo terletak di Jalan Kepanduan II, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Bagi Anda yang ingin menuju ke sini menggunakan transportasi umum bisa menggunakan Transjakarta dan turun di Halte Jembatan Dua.

2. Wisata Alam Mangrove Angke

Sedikit bergeser ke sebelah utara Jakarta, terdapat sebuah tempat wisata yang tak kalah menarik yaitu Wisata Alam Mangrove Angke atau juga dikenal sebagai Hutan Mangrove Angke. Kawasan wisata dengan luas 99,82 hektar ini seakan menjadi oasis di Jakarta.

Letak persis dari Hutan Mangrove Angke berada di Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Wisatawan akan dikenai biaya tiket sebesar Rp 25.000 per orangnya.

Selain bisa menikmati panorama hijau hutan bakau, Anda juga bisa ikut berperan aktif dalam menanam pohon bakau. Berdasarkan info yang KompasTravel peroleh dari petugas tiket, wisatawan akan dikenai Rp 500.000 untuk menanam satu bibit pohon bakau.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.