7 Lokasi Bergaya "Lanna" yang Wajib Didatangi di Chiang Mai

Kompas.com - 21/02/2017, 22:37 WIB
Wat Phra That Doi Suthep, candi di Chiang Mai, Thailand. NOVA DIENWat Phra That Doi Suthep, candi di Chiang Mai, Thailand.
EditorI Made Asdhiana

CHIANG MAI, KOMPAS.com - Thailand kerap menjadi salah satu destinasi pilihan bagi wisatawan mancanagera, termasuk Indonesia. Tak jarang pengunjung dari Indonesia yang sering ke negara Siam ini masih memilih Bangkok sebagai tujuan utama.

Padahal, masih banyak kota di Thailand yang menarik dan sangat layak didatangi. Apalagi biaya dan jarak dari Bangkok ke kota-kota sekitarnya cukup mudah dan ekonomis.

Bagi yang gemar pegunungan, sesekali kearah utara Thailand seperti Chiang Rai, Mae Hong Son, Pai dan Chiang Mai sangat disarankan.

Chiang Mai yang berarti 'New City' adalah kota istimewa. Kota sarat warna dan karakter hasil asahan warisan dan sejarah berusia 700 tahun.

(BACA: Liburan ke Chiang Mai, Simak 4 Tips Ini)

Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand setelah Bangkok. Dikelilingi 70 persen rangkaian gunung dan bukit, kota di sebelah utara negara anggrek ini menyuguhkan keindahan alam dan segarnya hawa pegunungan.

Detak waktu seakan melambat saat kita menikmati suasana tenang sembari rehat beristirahat.

NOVA DIEN Wat Phra That Doi Suthep, candi di Chiang Mai, Thailand.
Menurut Ning, seorang teman asli Thailand yang menemani perjalanan saya, Chiang Mai seakan jadi 'kota pelarian' bagi warga yang jenuh akan kesibukan metropolis Bangkok.

Saya jadi teringat Bali yang memiliki daya pikat mirip Chiang Mai, yang membuat saya pun ketagihan ke sana demi melepas penatnya Jakarta.

Chiang Mai dikenal sebagai perwujudan budaya Lanna (Lanna Kingdom). Lanna berarti 'Tanah Sejuta Sawah' yang merupakan cerminan kekayaan pertanian di setiap daerahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X