Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samosir Targetkan 200.000 Wisatawan

Kompas.com - 21/02/2017, 23:02 WIB

SAMOSIR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menargetkan 200.000 kunjungan wisatawan ke "Negeri Indah, Kepingan Surga" itu pada 2017.

Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir, Ombang Siboro di Samosir, Selasa (21/2/2017) mengatakan tren kunjungan ke daerah itu terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun sehingga ia mengaku optimistis target tersebut dapat tercapai.

Pada tahun 2015 tercatat kunjungan wisatawan mencapai 171.000 orang, tahun 2016 meningkat menjadi 190.000 orang dan Dinas Pariwisata Saamosir optimistis tahun 2017 mencapai 200.000 orang.

(BACA: Tak Hanya Samosir, Ini 7 Tempat Wisata Anti-mainstream Seputar Danau Toba)

Data itu diperoleh dan dihimpun secara berkala oleh Dinas Pariwisata dari lokasi obyek wisata, tempat hiburan, hotel-hotel, restoran dan tempat lainnya.

Untuk meningkatkan angka kunjungan, menurut Ombang, Dinas Pariwisata Samosir menggelar berbagai kegiatan yang mampu menarik wisatawan seperti konser musik, budaya dan atraksi adat lokal dan perlombaan yang dikemas dalam Horas Samosir Fiesta.

KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ Boneka sigale-gale raksasa hendak dilarung di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2014).
Dinas Pariwisata Samosir juga mengandalkan keindahan alam, obyek wisata, situs sejarah seperti permandian kawasan pantai pasir putih perairan Danau Toba, permandian air panas, legenda patung Sigale-gale.

Pengaktifan aplikasi promosi wisata melalui elektronik "Touch Samosir" memberikan kemudahan bagi wisatawan untuk mendapatkan informasi tentang obyek wisata, hotel, restoran, transportasi, kuliner, kegiatan atau atraksi serta penjualan suvenir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com