Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kalender "Horas Samosir Fiesta 2017" untuk Menarik Wisatawan

Kompas.com - 23/02/2017, 07:15 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 10 event pariwisata digelar sepanjang tahun 2017 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Event festival musik dan budaya telah disiapkan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir.

"Ini baru pertama kali kami me-launching kalender pariwisata. Ada pun tujuan launching untuk memberikan satu informasi yang jelas dan dalam mempromosikan Danau Toba khususnya di Samosir," kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dalam acara Grand Launching Calender of Event Samosir "Horas Samosir Fiesta 2017" di Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Ia mengatakan selama event-event yang diselenggarakan di Samosir akan menyuguhkan keindahan alam dan atraksi wisata.

"Ini event yang bertaraf internasional. Ini benar-benar kami kemas dan kelola secara profesional," katanya.

(BACA: Tak Hanya Samosir, Ini 7 Tempat Wisata Anti-mainstream Seputar Danau Toba)

Rapidin berharap kalender pariwisata "Horas Samosir 2017" bisa sesuai dengan sasaran.

Ia menegaskan Kabupaten Samosir bisa menjadi kawasan wisata kelas dunia.

Kalender Horas Samosir Fiesta 2017 adalah Festival Pasir Putih yang akan berlangsung pada 25 Maret 2017; Festival Gondang Naposo (29-30 April); Samosir Band Festival (12-13 Mei); Batak Fiesta (27-29 Juni).

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Bupati Kabupaten Samosir, Rampidin Simbolon bersama perwakilan DPR, maskapai penerbangan, dan agen perjalanan meluncurkan kalender event Horas Samosir Event 2017 di Jakarta, Rabu (22/2/2017). Sebanyak 10 kegiatan pariwisata diselenggarakan sepanjang tahun 2017 di Samosir, Sumatera Utara.
Kemudian, Horja Bius Mangalahat Horbo (7-8 Juli);  Samosir Music International (12 Agustus); Samosir Lake Toba Ultra Marathon (22-23 September); Samosir Jazz Season (28 Oktober) ; Sigalegale Carnival (25 November); dan Festival Sipinggan (28 Desember).

Samosir adalah sebuah kabupaten yang berada di tengah Danau Toba. Pulau Samosir bisa diakses melalui Dermaga Ajibata dan Dermaga Balige di Kabupaten Toba Samosir, Dermaga Tigaras dan Parapat di Kabupaten Simalungun, dan Dermaga Muara di Kabupaten Tapanuli Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com