Liburan Raja Arab Saudi ke Bali Naikkan Kunjungan Turis Timteng

Kompas.com - 24/02/2017, 07:10 WIB
Turis asing mengabadikan keindahan Pura Taman Ayun di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (15/8/2016). Wisata ke Bali kini dapat dilakukan siapa pun dengan biaya terjangkau. KOMPAS/IWAN SETIYAWANTuris asing mengabadikan keindahan Pura Taman Ayun di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (15/8/2016). Wisata ke Bali kini dapat dilakukan siapa pun dengan biaya terjangkau.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Industri pariwisata Bali memercayai acara liburan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan pada bulan Maret mendatang akan meningkatkan kunjungan wisatawan Timur Tengah khususnya dari Arab Saudi ke Bali.

Hal itu bisa terjadi lantaran efek publikasi dari kegiatan Raja Salman. "Efek ya kalau sudah rajanya atau publik figur yang datang, dampak ikutan itu pasti ada," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace saat dihubungi KompasTravel, Kamis (23/2/2017).

Ia menyebut rencana kedatangan Raja Salman akan meningkatkan branding Bali sebagai destinasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Timur Tengah seperti Arab Saudi.

(BACA: Nyepi di Bali, Dilarang ke Luar Rumah dan Selfie di Jalan)

Menurutnya, Bali memang salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan Timur Tengah jika berlibur ke Indonesia.

Sementara Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali, I Ketut Ardana juga mengatakan hal serupa dengan Cok Ace.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Wisatawan di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015).
Ia menyebut masyarakat Arab Saudi bisa menyaksikan kunjungan Raja Salman ke Bali melalui siaran media milik Arab Saudi.

"Dengan kunjungan rajanya (Raja Salman), sekian banyak itu akan disiarkan di negaranya (Arab Saudi). Kita promosi tidak perlu bayar lagi. Sudah pasti ke depannya, masyarakatnya pasti ke sini (Bali)," jelas Ketut Ardana saat dihubungi KompasTravel.

(BACA: 20 Destinasi Bulan Madu Idaman, Bali Salah Satunya)

Ia menyebut dalam siaran publikasi kegiatan Raja Salman beserta rombongan akan mencantumkan obyek wisata yang dikunjungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X