Kompas.com - 24/02/2017, 13:07 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat meninjau Pulau Santen. 
SURYA/HAORRAHMANBupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat meninjau Pulau Santen.
EditorI Made Asdhiana

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, menjadikan kawasan Pulau Santen menjadi destinasi pariwisata baru di Banyuwangi telah dimulai.

Nantinya di dekat kawasan ini akan dijadikan 'beach club for women' atau pantai khusus perempuan dan anak-anak.

Beach club for women akan diletakkan di pantai kawasan Pulau Santen, yang diberi nama Pantai Bidadari. ‎

Nantinya Pantai Bidadari yang berada di sisi selatan Pulau Santen ini akan dijadikan destinasi wisata khusus perempuan dan anak.

Kawasan yang memiliki luasan 7 hektar tersebut akan dilengkapi sejumlah fasilitas hiburan, seperti kolam renang, olahraga, mainan anak-anak, dan fasilitas lainnya secara bertahap.

(BACA: Akan Ada Pantai Khusus Perempuan di Banyuwangi)

Pengelolaan pantai ini tetap melibatkan warga setempat. Dengan sentuhan pemerintah daerah, destinasi ini diyakini menjadi lebih baik.

Seperti di Pantai Pulau Merah yang marak dikunjungi wisatawan setelah mendapat sentuhan.

Penataan Pulau Santen, diawali dengan penekanan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada seluruh SKPD untuk bersinergi dan kerja keras menata kawasan Pulau Santen.

Di antaranya, menyiapkan fasilitas pendukung dengan target Pulau Santen dengan wajah baru yang indah dan rapi akan bisa terealisasi pada April mendatang.‎

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X