Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat Hub Makassar, Citilink Kembangkan Rute ke Indonesia Timur

Kompas.com - 25/02/2017, 16:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

BANTEN, KOMPAS.com - Manajemen Citilink Indonesia akan kembangkan rute baru ke area Indonesia Timur. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Harian Direktur Komersial Citilink, Agus Irianto.

"Kami memang kembangkan beberapa destinasi baru ke Indonesia Timur, hub nya di Makassar. Nanti ke Kendari, Gorontalo, Palu, dan Jayapura," kata Agus seusai acara Seremoni Penyambutan Airbus 320 Neo di Hanggar 4, Garuda Management Facility, Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jumat (24/2/2017).

Ia mengatakan Kota Makassar akan diperkuat sebagai hub penerbangan. Hal itu juga lantaran penugasan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata untuk memperkuat akses ke daerah Indonesia Timur.

"Karena selama ini Citilink sudah cukup kuat di barat, dan ini saatnya mengembangkan ke Indonesia timur," tambahnya.

BACA: Pertama di Indonesia, Airbus 320 Neo Dioperasikan Citilink

Ia mengatakan penerbangan dari Surabaya ke Papua akan transit di Makassar sebelum melanjutkan ke Jayapura. Rute dari Medan dan Jakarta juga akan transit di Makassar sebelum ke Jayapura.

"Kami kan memilih rute di mana Airbus A320 Neo macam ini bisa masuk. Minimal landasannya secara teknis rata-rata di Ibukota provinsi masuk semua," tambahnya.

Citilink Indonesia baru mendatangkan pesawat baru Airbus 320 Neo untuk memperkuat layanan terhadap konsumen. Pesawat mengusung kapasitas 180 penumpang dalam layout kelas tunggal (all economy class).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com