Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan Bareng Si Kecil di Bali, Ini 10 Aktivitas Wisata Pilihan

Kompas.com - 27/02/2017, 15:23 WIB

KOMPAS.com - Sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia, Bali selalu menawarkan hal baru atau unik untuk wisatawan. Walau sudah datang berkali-kali, selalu ada hal lain dari Bali yang membuat liburan jadi menyenangkan.

Untuk keluarga, Bali merupakan destinasi wisata yang ramah anak. Berikut beberapa aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Bali bersama si kecil.

Bermain di laut
Dari snorkling sampai banana boat, ada banyak alasan untuk bermain-main di laut. Sekadar berenang di laut atau malah belajar berselancar untuk anak yang sudah lebih besar, bisa coba di Pantai Jimbaran dan Pantai Kuta. Sementara di kawasan Tanjung Benoa, bisa nikmati keseruan banana boat atau naik glass bottom boat.

Menginap di hotel ramah anak
Agar pengalaman berlibur semakin berkesan, pilih penginapan yang ramah anak. Hotel ramah anak biasanya memiliki fasilitas lengkap untuk si kecil. Sebut saja seperti Padma Resort Ubud dan Padma Resort Legian.

Fasilitas untuk si kecil misalnya kolam renang khusus anak dan area bermain anak. Selain itu di Padma Resort Legian memiliki family room.

Kamar seluas 64 meter persegi ini terbagi atas kamar utama untuk orang tua, kamar anak dengan ranjang susun, dua kamar mandi, dan balkon pribadi yang dapat dimanfaatkan untuk menikmati pemandangan pantai di kejauhan dan hijaunya alam sekitar resor.

Family room terletak di blok khusus yang dilengkapi dengan fasilitas kolam anak-anak, juice bar, gelato bar, dan area bermain anak. Tersedia meja air hockey, PS4, dan Nintendo Wii di area bermain tersebut.

Selain itu, di Padma Resort Legian juga ada beach club yang cocok menjadi tempat untuk bersantai di pinggir pantai. Selengkapnya mengenai nama beach club tersebut ada di "Menemukan Ketenangan di Tengah Hiruk-pikuk Legian"

Bermain dengan kupu-kupu
Ada dua taman kupu-kupu di Bali. Taman pertama adalah Bali Butterfly Park di Tabanan. Pada tahun lalu, dibuka taman baru yaitu Kemenuh Butterfly Park yang berlokasi di Gianyar. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan beragam kupu-kupu.

BARRY KUSUMA Pantai Lovina di Kabupaten Buleleng, Bali.
Melihat lumba-lumba
Bertolak ke utara Bali, di kawasan Lovina, Buleleng, wisatawan bisa melihat lumba-lumba di laut lepas. Wisatawan akan naik jukung, kapal tradisional khas Bali, dan berlayar ke tengah laut.

Bersantai di perpustakaan
Di Ubud, Gianyar, ada perpustakaan yang cocok untuk si kecil penggemar buku. Pondok Pekak Library memiliki koleksi buku anak-anak yang beragam. Sambil membaca buku bisa bersantai minum minuman segar di kedai sebelah perpustakaan.

Berenang di kolam renang air hangat
Di daerah dan pada bulan tertentu, Bali bisa begitu dingin. Jadi jika si kecil gemar berenang di kolam renang, ada baiknya mencari hotel dengan fasilitas kolam renang air hangat. Salah satunya adalah Padma Resort Ubud. 

Kolam renang ini memiliki air di dalamnya sejuk di pagi hari dan siang hari dan dihangatkan di sore dan malam hari agar nyaman untuk tamu. Selain itu, kolam renang model infinity pool ini juga begitu panjang. Sepanjang apakah kolam renang itu, selengkapnya ada di "Terbius Indahnya Hutan dan Perbukitan di Padma Resort Ubud"

KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Pementasan sendratari Ramayana dan Tari Kecak di komplek Pura Uluwatu, Bali.
Menonton tari Bali
Di seputaran Ubud, ada banyak tempat untuk menonton pertunjukan tari tradisional Bali. Sebut saja seperti Puri Agung Ubud dan Balerung Stage. Umumnya tari yang dibawakan adalah Tari Legong dan Tari Barong. Jika ingin menonton tari kecak, bisa mampir ke Pura Uluwatu atau Garuda Wisnu Kencana. Pilihan lain adalah di Tanah Lot.

Menonton pertunjukan teater

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com