Kemenpar Targetkan 5.000 Wisman di MXGP Championship 2017

Kompas.com - 28/02/2017, 07:53 WIB
Seremoni pemasangan logo Indo MXGP 2017 di pesawat Sriwijaya Air, Senin (6/2/2017), di hanggar IV Garuda Maintenance Facility, Jakarta,
dihadiri (kiri ke kanan) penggagas MXGP Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Presiden Sriwijaya Air
Group Chandra Lie, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa.
KOMPAS/RAKARYAN SUKARJAPUTRASeremoni pemasangan logo Indo MXGP 2017 di pesawat Sriwijaya Air, Senin (6/2/2017), di hanggar IV Garuda Maintenance Facility, Jakarta, dihadiri (kiri ke kanan) penggagas MXGP Pangkal Pinang Muhammad Irwansyah, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Presiden Sriwijaya Air Group Chandra Lie, Menpora Imam Nahrawi, dan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan olahraga motocross bertaraf internasional, MXGP Championship 2017 akan diselenggarakan di Indonesia untuk pertama kalinya.

Kota Pangkal Pinang di Kepulauan Bangka Belitung dipercaya sebagai tuan rumah acara tersebut yang akan diadakan pada 4-5 Maret 2017.

"Lebih dari 60 negara akan menayangkan event bergengsi ini. Hal ini tentu menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan Indonesia khususnya pariwisata di Bangka Belitung," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Senin (27/2/2017).

"Kami menargetkan 5.000 wisatawan mancanegara hadir dalam event ini dengan asumsi masing-masing wisman mengeluarkan uang sebesar 1.000 dollar AS. Untuk wisatawan domestik sekitar 50 ribu orang dengan target pengeluaran Rp 1 juta per orang," tambahnya.

Selain target pencapaian wisatawan, Arief juga memaparkan keuntungan dari sektor iklan dan siaran langsung yang bisa mencapai 20 juta dollar AS.

"Dari 60 negara yang akan menayangkan event ini, ada sekitar 1,42 miliar pemirsa yang menonton di televisi," tuturnya.

Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi juga optimis terhadap gelaran MXGP Championship di Pangkal Pinang.

"Venue yang akan digunakan sebagai sirkuit MXGP Championship ini langsung berseberangan dengan pantai. Hal ini akan menjadi nilai plus bagi kami untuk menjual Bangka Belitung lewat event ini," tutup Rustam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X