Kompas.com - 28/02/2017, 15:10 WIB
Pertunjukan tari kecak di Uluwatu, Bali, Kamis (6/6/2013). Tari kecak yang dimainkan tiap hari di pura ini bisa menyedot hampir seribu penonton. TRIBUN/TAUFAN WIJAYA Pertunjukan tari kecak di Uluwatu, Bali, Kamis (6/6/2013). Tari kecak yang dimainkan tiap hari di pura ini bisa menyedot hampir seribu penonton.
EditorI Made Asdhiana

DENPASAR, KOMPAS.com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengakui belum ada rencana investasi yang bakal dilakukan oleh Pemerintahan Arab Saudi di Bali.

Kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Bali pun bukan dalam rangka untuk membahas investasi.

Namun demikian, Pastika menilai kunjungan Raja Salman akan berdampak positif bagi pariwisata Bali.

"Dampaknya jelas bagus bagi Bali. Di samping ke Jakarta, kan cuma ke Bali singgahnya. Nah, ini kan patut dihargai," katanya usai acara Simakrama di Kantor Gubernur Bali, Sabtu (25/2/2017).

(BACA: Liburan Raja Arab Saudi ke Bali Bakal Berimbas untuk Pariwisata)

Mengenai persiapan Pemerintah Provinsi Bali dalam menyambut kedatangan Raja Salman, Pastika mengungkapkan semua sudah dipersiapkan.

Hal-hal yang dipersiapkan antara lain adalah akomodasi, keamanan, dan kepentingan-kepentingan lainnya.

"Kami sudah melakukan rapat. Kunjungan Raja Salman ke Indonesia kan sudah dua kali. Tapi singgah ke Bali ini kan tumben, jadi harus ada perhatian khusus," ungkapnya.

BARRY KUSUMA Desa Adat Penglipuran di Kabupaten Bangli, Bali.
Selain itu, Pastika juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengaitkan kunjungan keluarga Kerajaan Arab Saudi ini dengan urusan agama. Menurutnya kunjungan tersebut murni untuk berlibur.

"Agendanya hanya untuk istirahat. Tidak ada urusannya dengan agama. Beliau hanya ingin istirahat. Karena tertarik dengan Bali, jadi mereka memilih istirahat di Bali," tegas mantan Kapolda Bali ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.