Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Punya Kafe yang Khusus Menyajikan Mayones

Kompas.com - 01/03/2017, 18:04 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

 

KOMPAS.com — Jepang selalu menyuguhkan destinasi wisata, termasuk kuliner, yang nyentrik. Dua kafe bertema mayones dibuka di Tokyo dan Nagoya.

Dua kafe ini dibuka oleh Kewpie Mayonnaise, sebuah perusahaan yang telah meluncurkan banyak merek dan jenis mayones. Ini adalah perusahaan mayones pertama di Jepang, berdiri sejak 1925.

Perlu dicatat, dua kafe ini dibuka hanya dalam waktu terbatas. Satu dari dua kafe ini berlokasi di daerah populer Shibuya, Tokyo. Letaknya hanya 10 menit perjalanan dari Shibuya Station, dan beroperasi 1-31 Maret 2017. Satu kafe lainnya akan dibuka di Nagoya, sebuah kota yang berada di tengah Pulau Honshu. Kafe di Nagoya akan dibuka pada 3-30 April 2017.

Mengutip Lonely Planet, Rabu (1/3/2017), 1 Maret merupakan Mayonnaise Day atau Hari Mayonesdi Jepang. Kafe yang berlokasi di Tokyo rencananya akan melayani makan siang dan makan malam dengan kapasitas tempat duduk untuk 126 orang, termasuk 24 kursi yang berada di teras luar ruangan.

Hidangan yang akan disajikan antara lain pizza, berbagai salad, tempura dengan saus mayo, udang pasta, dan ayam panggang mayo.

Sebagai perusahaan penghasil produk mayones terbesar di Jepang, Kewpie juga telah membangun sebuah museum dengan nama Mayo Terrace pada 2014. Museum ini berlokasi di Chofu, sebuah kawasan suburban di Tokyo.

Di tempat ini, pengunjung yang datang bisa belajar tentang sejarah dari berbagai produk mayones. Di museum ini juga terdapat Mayo Dome, replika raksasa dari botol mayones yang dibangun 500.000 kali lebih besar dari ukuran normalnya.

Mayo Terrace memang dibangun khusus untuk pencinta produk dari Kewpie.Di dalam museum ini pun, pengunjung akan mendapatkan hidangan snack yang dibuat secara spesial oleh Mayo Kitchen.

Untuk info lebih lanjut mengenai dua kafe mayones di Tokyo dan Nagoya ini, silakan menuju website resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com