Wali Kota Tanjung Balai Ingin Bangun Air Mancur seperti Sri Baduga

Kompas.com - 03/03/2017, 21:08 WIB
Air mancur menari di Taman Air Mancur Sri Baduga telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Sabtu (18/2/2017). KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANAAir mancur menari di Taman Air Mancur Sri Baduga telah diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Sabtu (18/2/2017).
EditorI Made Asdhiana

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Wali Kota Tanjung Balai, Provinsi Sumatera Utara, M Syahrial menyambangi Pendopo Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (3/3/2017).

Ia diterima Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Fadil Karsoma. Kedatangan Wali Kota Tanjung Balai membawa sejumlah kepala dinas.

"Saya datang kemari bersama sejumlah kepala dinas setelah melihat ramai sekali berita kecanggihan Air Mancur Sri Baduga," kata M Syahrial usai pertemuan.

(BACA: Mbah Jawer... Kampung Air Cantik di Purwakarta)

Kota yang berada di tepian Selat Malaka itu, menurut Syahrial, kerap didatangi turis asal Malaysia yang hendak menuju Danau Toba, di Sumatera Utara. Selama ini, Tanjung Balai hanya dijadikan perlintasan turis.

Dok Humas Pemkab Purwakarta Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan akan meresmikan Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Sabtu (18/2/2017) malam.
"Kami tertarik membuat air mancur seperti di Purwakarta. Dengan begitu, harapannya para turis asing yang hendak menuju Danau Toba bisa singgah dulu di Tanjung Balai dan berwisata banyak hal di kota kami," ujar Syahrial yang sempat jadi Wali Kota termuda di Indonesia. Usianya saat ini 27 tahun.

(BACA: Menpar: Air Mancur Purwakarta, Keren...)

Ia mengaku mengikuti perkembangan pembangunan di Purwakarta lewat berbagai media. Menurutnya, Purwakarta berkembang pesat terutama dalam pembangunan infrastrukturnya.

"Selain itu datang kemari karena melihat pembangunan di Purwakarta yang berkembang pesat, kami ingin belajar banyak hal dari Purwakarta termasuk membangun banyak museum hingga fokus membangun infrastruktur," ujarnya.

Dok Humas Pemkab Purwakarta Atraksi Air Mancur Sri Baduga nya semakin dramatis ketika berpadu dengan warna-warna yang dipancarkan dari lampu sorot di sekeliling air mancur.
Pada kesempatan itu, Syahrial ingin melihat air mancur Sri Baduga dengan mata kepalanya sendiri.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X