Bali Dipilih Raja Arab Saudi karena Keindahan Lautnya

Kompas.com - 05/03/2017, 16:07 WIB
Masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Kota Denpasar menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi di Simpang Patung Kuda, Denpasar, Sabtu (4/3/2017), yang berencana berlibur selama enam hari di Pulau Dewata ini. Para pemuka agama dan tokoh masyarakat berharap kedatangan Raja Salman membawa pesan damai ke seantero dunia KOMPAS/MAHDI MUHAMMADMasyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Kota Denpasar menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi di Simpang Patung Kuda, Denpasar, Sabtu (4/3/2017), yang berencana berlibur selama enam hari di Pulau Dewata ini. Para pemuka agama dan tokoh masyarakat berharap kedatangan Raja Salman membawa pesan damai ke seantero dunia
EditorI Made Asdhiana

NUSA DUA, KOMPAS - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongan, Sabtu (4/3/2017) sore, tiba di Bali untuk memulai liburan selama enam hari.

Bali dipilih sebagai tempat liburan rombongan Kerajaan Arab Saudi karena dinilai memiliki panorama laut yang indah.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Mohammad Abdullah al-Shuaibi mengatakan, Raja Salman sangat menyukai pemandangan laut.

”Pulau Bali sangat indah dan menghadap ke laut lepas. Selain itu, hawanya juga stabil,” ujar Osama dalam jumpa pers bersama Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Syafrudin di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali, Sabtu malam.

(BACA: Mengintip Harga Kamar Raja Salman Menginap di Jakarta)

Raja Salman dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar pukul 17.45 Wita.

Sempat ada kendala teknis saat eskalator khusus yang didatangkan dari Arab Saudi mengalami gangguan. Panitia penyambutan menggunakan lift milik PT Jasa Angkasa Semesta.

Rombongan memakai puluhan kendaraan menuju kawasan Nusa Dua. Saat keluar dari kawasan Ngurah Rai, ribuan warga Kota Denpasar dan Badung menyemut di sepanjang jalan yang dilewati rombongan Raja Salman. Warga mengelukan iring-iringan rombongan itu.

(BACA: Puri Ubud Bali Siap Terima Kunjungan Raja Salman)

Mahmud Zakaria, warga Jalan Sulawesi, mengaku sengaja datang ke Simpang Patung Kuda yang dilewati rombongan untuk melihat secara langsung Raja Salman.

KOMPAS/MAHDI MUHAMMAD Masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Kota Denpasar menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi di Simpang Patung Kuda, Denpasar, Sabtu (4/3/2017), yang berencana berlibur selama enam hari di Pulau Dewata ini. Para pemuka agama dan tokoh masyarakat berharap kedatangan Raja Salman membawa pesan damai ke seantero dunia.
Namun, ia tak berhasil. ”Ingin bertemu langsung. Namun, melihat mobilnya lewat saja sudah lumayan,” ujarnya.

Rini (29), warga Kampial, Nusa Dua, mengaku sengaja menunggu kedatangan Raja Salman. Ia merekam kedatangan iring-iringan kendaraan Raja Salman dengan telepon selulernya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X