Kompas.com - 06/03/2017, 05:14 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Komodo 2017 sebagai salah satu destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) telah berakhir.

Puncak penutupan acara Festival Komodo 2017 digelar di Lapangan Batu Cermin, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur dihadiri oleh ribuan penonton, Sabtu (4/3/2017) malam.

Ini merupakan puncak Festival Komodo 2017 yang sudah digelar sejak 4 Februari 2017 dengan berbagai rentetan acara.

Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dhula mengaku puas dengan apa yang sudah digelar di wilayahnya.

(BACA: Dikunjungi Valentino Rossi, Ini 5 Obyek Wisata Menarik di Labuan Bajo)

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemenpar yang terus konsisten mendukung semua atraksi dan event yang ada di Labuan Bajo.

”Ini adalah Festival Komodo 2017 yang pertama. Kami akan laksanakan lagi Festival Komodo 2018 dengan dukungan Kemenpar. Kami yakin target 500 ribu wisman tahun 2019 bisa tercapai," ujarnya dalam siaran pers Kemenpar kepada Kompas Travel, Minggu (5/3/2017).

KOMPAS/YOVITA ARIKA Wisatawan berfoto di puncak bukit di Pulau Padar dengan latar belakang teluk-teluk yang ada di pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, tersebut, 31 Agustus 2015.
Agustinus juga bangga terkait wilayahnya menjadi salah satu destinasi prioritas Kemenpar atau masuk dalam '10 Bali Baru'. Menurutnya semua atraksi, amenitas dan aksesibilitas mengalami peningkatan signifikan.

”Perbedaannya itu nyata sekali, terutama pertumbuhan pembangunan di sini. Pelabuhan kami semakin membaik, bandara kami semakin bagus, listrik kami semakin kuat, jalan-jalan kami diperbaiki, dan perekonomian kami semakin membaik. Apalagi perhatian pemerintah dan Kemenpar makin tinggi," katanya.

(BACA: Valentino Rossi Unggah Foto Liburan di TN Komodo)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.