Menyambangi TN Komodo, Ini 5 Destinasi Andalannya

Kompas.com - 07/03/2017, 09:02 WIB
Komodo (Varanus komodoensis) hidup liar di Pulau Rinca, Jumat (10/6/2016). Populasi komodo di Pulau Rinca yang merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo sekitar 2.800 ekor. KOMPAS/RADITYA HELABUMIKomodo (Varanus komodoensis) hidup liar di Pulau Rinca, Jumat (10/6/2016). Populasi komodo di Pulau Rinca yang merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo sekitar 2.800 ekor.
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Nasional (TN) Komodo, Senin (6/3/2017) merayakan ulang tahun ke-37. Bahkan google pun ikut mengucapkan ulang tahun kepada TN Komodo.

Taman nasional yang memiliki total luas wilayah 1.817 km persegi ini mempunyai segudang destinasi wisata yang populer untuk dikunjungi wisatawan.

Bukan hanya wisatawan domestik, namun banyak juga wisatawan mancanegara yang mengagumi keindahan TN Komodo.

TN Komodo terdiri dari banyak pulau termasuk tiga pulau besar seperti Pulau Rinca, Pulau Komodo dan Pulau Padar.

(BACA: Google Ikut Rayakan Ultah Ke-37 TN Komodo dengan Doodle Interaktif)

Dengan gugusan pulau dan keanekaragaman hayati yang terdapat di TN Komodo, berikut KompasTravel rangkum lima destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi.

KOMPAS/RADITYA HELABUMI Sejumlah kapal merapat di dermaga Loh Buaya di Pulau Rinca, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (10/6/2016).
1. Loh Buaya

Loh Buaya merupakan pusat persebaran komodo di Pulau Rinca. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa naik kapal dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar 2 jam tergantung kondisi laut saat itu.

Berkeliling di pulau ini Anda akan ditemani pemandu wisata untuk melihat komodo dari dekat. Selain melihat komodo, Anda juga bisa mendaki bukit-bukit, bersantai di pinggir pantai sambil memandang laut dan lain sebagainya.

2. Pantai Pink

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X