Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melancong ke India, Ada Kartu SIM Gratis di Bandara

Kompas.com - 08/03/2017, 17:06 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Kabar baik bagi Anda yang ingin traveling ke India, khususnya New Delhi. Indira Gandhi International Airport yang berlokasi di New Delhi, ibu kota India, menyuguhkan kartu SIM gratis untuk digunakan pada smartphone Anda.

Kartu SIM tersebut bisa digunakan untuk menelepon, SMS, mengecek email, serta mengunggah foto di jejaring sosial. Namun, kuota internet pada kartu tersebut dibatasi sebesar 50 MB. Anda juga tidak bisa menelepon terlalu lama, atau SMS terlalu banyak.

(BACA: Seperti Apa Karakter Turis India yang Berlibur ke Indonesia?)

Mengutip situs Lonely Planet, Selasa (7/3/2017), untuk saat ini kartu SIM gratis memang hanya terdapat di bandara New Delhi. Namun, tak menutup kemungkinan bandara-bandara lainnya di India akan memberlakukan hal yang sama.

"Hal ini untuk memudahkan para wisatawan berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat mereka di rumah. Begitu pula dengan hotel, operator tur, dan lain-lain," tutur Menteri Pariwisata India, Mahesh Sharma.

(BACA: Turis Indonesia Kini Bisa Masuk India Menggunakan E-Visa)

Kartu SIM ini diberikan gratis kepada wisatawan pemegang visa elektronik (e-visa). Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki fasilitas visa elektronik untuk India. Total ada 150 negara yang punya visa elektronik untuk masuk ke negara tersebut.

Untuk mendapatkan kartu SIM tersebut, wisatawan tinggal menunjukkan visa elektronik kepada petugas. Kartu tersebut berlaku sampai 30 hari. Anda bisa mengisi ulang pulsa kartu tersebut untuk penambahan kuota internet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com