Kompas.com - 09/03/2017, 19:03 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Beda wilayah, beda lagi buah khasnya. Di Australia tepatnya Negara Bagian Victoria, beberapa buah panen saat musim panas. Buah-buahan ini terkenal menyehatkan, memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, serta bisa diolah menjadi panganan lainnya.

"Mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin dan nutrisi merupakan salah satu cara menjalani gaya hidup sehat," tutur Assistant Minister for Deputy Prime Minister Australia, Luke Hartsuyker dalam jumpa pers di Modena, Jakarta, Rabu (8/3/17).

BACA: Buah dari Surga, Bagaimana Rasanya?

Oleh karena itulah, pemerintah Negara Bagian Victoria mengadakan sebuah kampanye mengenai summer fruits alias buah-buahan musim panas. Kampanye ini bertajuk "Now! In Season".

"Kampanye summer fruits asal Australia ini kaya akan nutrisi dan vitamin," tambah Luke.

Lalu, apa saja buah-buahan musim panas yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia? Ada peach (persik), apricot (aprikot), nectarine, dan plum.

KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Buah-buahan musim panas yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia antara lain peach (persik), apricot (aprikot), nectarine, dan plum.

"Secara tekstur dan jenis, keempat buah ini hampir sama seperti apel karena berkulit tipis. Rasanya pun hampir sama, yaitu manis dan sedikit asam," tutur Chef Yuda Bustara dalam kesempatan yang sama.

BACA: Aneka Buah Langka Ada di Festival Durian

Hal yang membedakan summer fruits dengan apel adalah bijinya. Chef Yuda mengatakan, biji buah-buahan tersebut biasa disebut stone alias batu.

"Kenapa disebut demikian? Karena biji ini sangat keras dan sulit dihancurkan layaknya sebuah batu," tambah Chef Yuda.

Halaman:



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.