Kompas.com - 10/03/2017, 19:00 WIB
Pengunjung memadati pameran wisata bertajuk Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (11/3/2017). Pameran wisata ini diadakan pada tanggal 10-12 Maret 2017 secara serentak di 23 kota di Indonesia. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGPengunjung memadati pameran wisata bertajuk Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (11/3/2017). Pameran wisata ini diadakan pada tanggal 10-12 Maret 2017 secara serentak di 23 kota di Indonesia.
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.COM - Sebagai pramugari, penampilan salah satu hal yang harus diperhatikan. Seperti tatanan rambut para pramugari maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang biasanya tampil seragam. Seperti apa cerita di balik gaya rambut pramugari Garuda Indonesia?

Flight Services Manager Garuda Indonesia, Ellys mengatakan bentuk tata rambut pramugari Garuda Indonesia itu terbagi atas dua aturan yaitu untuk rambut pendek dan panjang. Ia menjelaskan untuk pramugari berambut panjang harus ditata secara khusus.

"Model tata rambutnya dibentuk namanya french twist. Jadi rambutnya di-twist ala roti Perancis. Keseragaman itu ada yang harus diikuti pramugari supaya seragam tampilannya," kata Ellys saat berbincang dengan KompasTravel di sela-sela acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Ia mengatakan model rambut pramugari ala roti Perancis merupakan pilihan pihak manajemen. Garuda Indonesia sendiri, lanjutnya, telah mengalami perjalanan panjang dalam memilih gaya rambut yang cocok untuk pramugari.

"Dulu kita ada french twist juga di-'cepol'. Ini yang cocok untuk pramugari karena terlihat lebih elegan, dewasa," ujar Ellys.

Pramugari telah dibekali cara menata rambut ala roti Perancis sejak masa pelatihan. Ellys mengatakan pramugari dirias ulang sesuai dengan penampilan.

"Apa cocok rambut mereka di-french twist?. Itu kita sesuaikan. Kita mengajarkan cara berdandan yang menggunakan standar make up sesuai dengan keseragaman," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

***

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di seluruh Indonesia yang cocok dengan preferensi traveling Anda, mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Papua.
 
Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) VAKANSI Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

Dalam VIK VAKANSI IndonesiaKompasTravel juga menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan. Mulai dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam dua jenis, yakni koper dan ransel.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X