Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Ini Dapat Tiket Ke Korsel Rp 3,7 Juta di GATF

Kompas.com - 11/03/2017, 19:03 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Datang di pagi hari dan mengantre cukup panjang di pameran wisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) akhirnya terbalaskan. Rani berhasil mendapatkan tiket ke Korea Selatan dengan harga terbilang murah yakni Rp 3.737.000 untuk perjalanan pergi-pulang pada bulan November 2017.

"Saya memang sengaja beli waktu happy hour. Saya sempat bandingkan di internet untuk tanggal itu memang lumayan beda harganya. Tadi di situs harganya Rp 4.820.000, beda sampai satu juta lebih," kata Rani saat ditemui di antrean kasir booth agen perjalanan tempatnya membeli tiket, di Assembly Hall, JCC, Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Tak hanya Rani, banyak pengunjung GATF yang memang sengaja membeli tiket di waktu happy hour. Pada pukul 10.00-13.00 dan 16.00-18.00, Garuda Indonesia mengklaim pengunjung dapat membeli tiket dengan diskon hingga 80 persen.

BACA: Promo Tiket Tempat Wisata di GATF 2017, Ini Daftarnya

Pengunjung lain yang berhasil mendapatkan tiket murah di Garuda Indonesia Travel Fair adalah Intan. Bulan Januari 2018, bersama keluarga ia akan pergi ke Hongkong. Tiket PP Hongkong dengan harga Rp 2,9 juta didapatkan Intan.

Selain itu ada pula Widi yang berhasl mendapatkan tiket ke Jepang dengan harga Rp 4,3 juta PP dengan keberangkatan bulan September 2017.

BACA: Di GATF, Ada Promo Tiket hingga 80 Persen untuk Mudik Lebaran

Berbeda dengan penerbangan internasional, beberapa destinasi penerbangan domestik mulai kehabisan. Contohnya Cornelia yang membeli tiket ke Lombok, NTB.

"Sudah habis yang tanggal saya mau beli. Akhirnya saya beli tiket yang Rp 872.000 dan yang Rp 1,4 juta (untuk pulang pergi)," kata Cornelia.

Sama seperti tahun sebelumnya, GATF Phase 1 ini memberlakukan tiga harga tiket. Pertama adalah harga tiket dengan potongan cashback menggunakan kartu kredit BNI, kemudian harga tiket happy hour di jam tertentu, dan harga tiket best deal atau di luar happy hour.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com