Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Air Buka Rute Lampung-Yogyakarta dan Lampung-Surabaya

Kompas.com - 16/03/2017, 08:47 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air membuka rute domestik baru, Lampung-Yogyakarta dan Lampung-Surabaya. Rute penerbangan baru tersebut akan dilayani setiap hari mulai tanggal 22 Maret 2017.
 
Senior Corporate Communications Manager PT Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengungkapkan, pembukaan rute dari Lampung menuju Yogyakarta dan Surabaya ini memperluas jaringan penerbangan Sriwijaya Air yang selama ini hanya terbang ke Jakarta dan Batam.
 
 
Agus mengatakan rute baru ini merupakan langkah strategis Sriwijaya Air dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya dari area Sumatera ke beberapa wilayah di Pulau Jawa.
 
“Kami berharap layanan ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang hendak melakukan perjalanan secara langsung ke Yogyakarta maupun Surabaya tanpa harus melakukan transit di Jakarta," ujar Agus seperti dikutip dari siaran pers yang diterima KompasTravelRabu (15/3/2017).
 
Sriwijaya Air melayani penerbangan Lampung-Yogyakarta PP satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300 yang memiliki kapasitas 148 kursi ekonomi.
 
Penerbangan dari Lampung pukul 15.20 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 16.30 WIB dan terbang kembali dari Yogyakarta pukul 16.55 WIB dan akan tiba kembali di Lampung  pada pukul 18.20 WIB. 
 
Untuk rute baru Lampung-Surabaya PP, rute ini akan dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan armada Boeing 737-300.
 
Adapun jadwal keberangkatan yaitu pesawat berangkat dari Lampung pukul 09.30 WIB, tiba di Surabaya pukul 11.00 WIB dan sebaliknya, pesawat berangkat dari Surabaya pukul 11.50 WIB, tiba kembali di Lampung pukul 13.20 WIB.
 
“Selain upaya pengembangan bisnis, pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Sriwijaya Air untuk mendukung program-program pemerintah dalam mencapai target jumlah wisatawan di nusantara dimana wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara menjadi sasarannya," tambah Agus.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com