Tak Ada "Spaghetti Meatball" dan Pasta Ayam di Italia!

Kompas.com - 16/03/2017, 16:02 WIB
Spaghetti meatball. THINKSTOCKSpaghetti meatball.
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Spaghetti yang disajikan dengan bola daging dan saus tomat begitu populer di negara barat, khususnya Amerika Serikat. Hidangan tersebut umumnya disebut Spaghetti Meatball.

Namun jika Anda memesan Spaghetti Meatball di Italia, hidangan tersebut tak akan didapat. Sebab orang Italia sendiri tak mengenal spaghetti yang disantap bersama bola daging.

"Orang Italia tak mengenal makan spaghetti dicampur bola daging. Itu hanya buatan orang Amerika saja," kata koki asal Italia yang bekerja di restoran Prego, Singapura, Antonio Facchinetti saat ditemui di restoran Saporo Deli, Fairmont Jakarta, Rabu (15/3/2017).

BACA: Sejarah Panjang dalam Sepiring Spaghetti Bolognese

Meski demikian, Facchinetti mengatakan bahwa orang Italia memiliki hidangan bola daging dengan saus tomat yang diberi nama Polpette. Hanya saja hidangan tersebut tak akan pernah disantap dengan pasta.

"Buat kami orang Italia, pasta adalah makanan utama. Yang lain adalah pelengkap," kata Facchinetti.

BACA: 9 Fakta yang Belum Anda Tahu tentang Spaghetti Bolognese

Selain hidangan Spaghetti Meatball, Facchinetti menambahkan, hidangan lain yang tak pernah ditemui di Italia adalah pasta dengan topping ayam.

"Orang Italia sama sekali tak memiliki resep pasta dimasak dengan ayam. Saya sendiri tak tahu kenapa," tutur pria yang berasal dari Ponte di Legno, daerah Lombardia, Italia bagian utara itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X