Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket.com Promosikan Tujuan Wisata di Indonesia dan Australia

Kompas.com - 21/03/2017, 12:04 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelajah destinasi wisata atau yang sering dikenal dengan istilah traveling baik di Tanah Air maupun luar negeri merupakan impian sekaligus hobi dari banyak orang.

Aktivitas traveling ini bisa jadi mengeksplor tempat baru, mencicipi kuliner di daerah setempat, mengenal budaya setempat ataupun sekadar berbincang dengan warga lokal. Salah satu Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, Tiket.com, sadar betul akan booming-nya fenomena traveling di Indonesia.

“Kami dari Tiket.com membuat sebuah campaign yang bertajuk 'Sobat Jalan' untuk mewujudkan impian orang-orang melakukan traveling,” ujar Co-Founder & CCO Tiket.com, Gaery Undarsa dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (20/3/17).

BACA: Liburan Sambil Kerja di Australia, Tak Perlu Gengsi Pilih Jenis Pekerjaan

Promosi dari kampanye ini, lanjut Gaery, dilakukan menggunakan media video dan platform sosial media. 'Sobat Jalan' juga beberapa kali mengadakan kontes untuk mencari pemenang.

Gaery menuturkan bahwa setelah beberapa kali 'Sobat Jalan' mempromosikan beberapa destinasi domestik di Indonesia, pada tahun ini Tiket.com bekerjasama dengan Kedutaan Besar Australia di Jakarta untuk mengenalkan destinasi wisata di Australia kepada warga Indonesia.

"Dalam program ini, target kami tak hanya mengenalkan destinasi wisata di Australia kepada warga Indonesia, namun juga sebaliknya. Melalui warga Indonesia yang datang ke Australia, mereka juga bisa mengenalkan destinasi wisata yang ada di Indonesia," ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, dalam kesempatan yang sama.

BACA: Qantas Promo Tiket Pesawat ke Australia dan Selandia Baru

Dilihat dari kesuksesan program Sobat Jalan ke Australia, Gaery optimis kedepannya Tiket.com akan menambah destinasi ke luar negeri lainnya untuk dimasukan dalam program 'Sobat Jalan' lainnya. Namun negara mana yang akan digarap, Gaery masih merahasiakannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com