Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia X Terbang Langsung Denpasar-Tokyo, Promo Mulai Rp 1,2 Juta

Kompas.com - 21/03/2017, 20:05 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik bagi Anda yang ingin liburan ke Jepang. AirAsia X Indonesia (kode penerbangan XT) kini terbang langsung dari Denpasar ke Tokyo (Narita).

Pembukaan rute baru ini menyusul persetujuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diterima pada 16 Maret 2017, serta dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang yang diterima sehari kemudian.

AirAsia X Indonesia akan terbang langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai (Denpasar) ke Narita International Airport (Tokyo) mulai 24 Mei 2017. Rencananya jadwal penerbangan akan dioperasikan empat kali dalam seminggu.

BACA: Menikmati Panorama Tokyo dari Ketinggian 634 Meter

Rute yang baru diluncurkan ini akan dilayani dengan armada Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi Premium Flatbed.

Untuk merayakan peluncurannya, AirAsia X Indonesia akan menawarkan tarif promo mulai dari Rp 1.190.000 untuk kursi ekonomi dan Rp 4.390.000 untuk Premium Flatbed.

Tarif promosi ini hanya tersedia di situs resmi AirAsia, aplikasi mobile AirAsia, dan situs mobile AirAsia. Periode pemesanan mulai 21 Maret 2017 – 9 April 2017, dengan periode terbang mulai tanggal 24 Mei 2017 – 5 Juni 2018.

"Kami menawarkan salah satu tarif terhemat di kawasan ini bagi masyarakat Jepang untuk mengunjungi Pulau Dewata yang terkenal di dunia, juga untuk mewujudkan mimpi orang-orang Indonesia berlibur ke negeri matahari terbit melalui penawaran tarif hemat berkelas dunia dari Indonesia ke Jepang," tutur CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (21/3/2017).

BACA: Gaet Turis Muslim, Jepang Siapkan Mushala dan Restoran Halal

CEO AirAsia X Indonesia, Captain Sulistyo Nugroho Hanung mengatakan bahwa saat ini Jepang berada di peringkat ketiga dalam daftar jumlah wisman yang berkunjung ke Bali.

"Dengan luasnya jaringan konektivitas grup AirAsia, dari Bali pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya ke berbagai destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia, seperti Candi Borobudur di Yogyakarta, menikmati surga kuliner di Bandung, dan tentunya menjelajahi serunya kehidupan malam di Jakarta," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com