Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan di Lampung Makin Mudah, Ada Bus Rute Bandara ke Obyek Wisata

Kompas.com - 23/03/2017, 19:10 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Dalam rangka mempersiapkan bandara berskala internasional, Lampung kini memiliki bus trans yang menghubungkan Bandara Radin Intan-Pelabuhan Bakauheni ke beberapa daerah tujuan wisata di Lampung.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan bahwa fasilitas tersebut disiapkan dalam rangka menjadikan Bandara Raden Inten II sebagai Bandara Internasional serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung.

Aglomerasi yang dikelola oleh BUMD Provinsi Lampung, PT. Lampung Jasa Utama, ini telah beroperasi sejak Agustus 2016 dengan melayani rute Bandara Raden Inten II – Kota Bandarlampung, Itera – Unila dan Kota Bandarlampung – Kota Kalianda/Kabupaten Lampung Selatan.

"Seiring dengan peningkatan penumpang yang cukup signifikan serta dalam rangka mendukung pengembangan infrastruktur pariwisata di Provinsi Lampung dari segi transportasi, secepatnya kami membuka trayek baru," kata Ridho Ficardo pada Rabu (22/3/2017).

Trayek baru yang akan diluncurkan yakni Bakauheni–Kota Bandarlampung–Pahawang (Pesawaran), Bandara Raden Inten II–Kota Bandarlampung–Pahawang (Pesawaran) dan Bandara Raden Inten II–Tanjung Setia (Kabupaten Pesisir Barat).

Pada Tahun 2016, Pemerintah Provinsi Lampung telah mendapatkan bantuan bus dari Kementerian Perhubungan sebanyak 20 Unit. Tahun 2017 diharapkan ada penambahan lagi sebanyak 20 unit.

"Diharapkan peluncuran ini dapat semakin mewujudkan transportasi angkutan publik yang mengutamakan pelayanan, keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Provinsi Lampunng," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com