Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal Tentang Raja Ampat yang Perlu Anda Ketahui

Kompas.com - 24/03/2017, 08:11 WIB

KOMPAS.com - Liburan ke Raja Ampat seperti impian banyak orang. Raja Ampat merupakan salah satu wilayah kepulauan di Provinsi Papua Barat yang kaya akan wisata bahari. Ada berbagai fakta menarik seputar Raja Ampat. Berikut di antaranya

Masih banyak orang salah mengira lokasi Raja Ampat

Sebagian orang masih mengira jika Raja Ampat berada di Provinsi Papua. Padahal, destinasi wisata bahari yang terkenal hingga mancanegara ini berada di Provinsi Papua Barat.

Raja Ampat merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Sorong dan termasuk salah satu dari 14 kabupaten baru di bumi Papua. Selengkapnya di artikel Ingat! Raja Ampat Itu di Papua Barat.

Mengapa disebut Raja Ampat?

Salah satu versi yang paling banyak diketahui masyarakat, nama Raja Ampat tak lepas dari kisah para raja dari empat pulau terbesar yakni Waigeo, Salawati, Misool dan Batanta. Pimpinan di tiap gugusan pulau itulah yang menjadi awal penamaan Raja Ampat. Selengkapnya di artikel Mau Tahu Sejarah Nama Raja Ampat?.

Liburan ke Raja Ampat jangan asal murah

Wisatawan jangan 'terjebak' oleh paket wisata murah ke Raja Ampat. Pasalnya banyak cerita tentang wisatawan yang kecewa lantaran kurang mendapat pengalaman wisata maksimal di Raja Ampat. Selengkapnya di Berlibur ke Raja Ampat Memang Mahal, tapi Anda Tak Akan Menyesal...

Raja Ampat tak hanya laut, ada beragam agenda wisata

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, mengagendakan puluhan agenda untuk memancing minat wisatawan dalam dan luar negeri. KompasTravel mencatat, sedikitnya ada 14 agenda menarik yang patut untuk disaksikan. Selengkapnya di Ingin Berlibur ke Raja Ampat? Catat Agendanya.

Berapa biaya liburan ke Raja Ampat?

Anda butuh sekitar Rp 6 juta liburan dari Jakarta ke Raja Ampat selama empat hari tiga malam, dengan catatatan rute wisata Anda hanya ke daerah Wayag dan sekitarnya. Bujet tersebut belum termasuk sewa alat selam jika Anda ingin diving. Selengkapnya di Berapa Biaya Wisata ke Raja Ampat ala Backpacker? Ini Perhitunganny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com