Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Maskapai Penerbangan Tebar Tiket Promo di Astindo Travel Fair

Kompas.com - 24/03/2017, 19:07 WIB
Alek Kurniawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dengan Astindo Fair 2016, tahun ini ada 16 maskapai penerbangan berpartisipasi dalam pameran wisata tersebut. Tahun lalu, Astindo Fair didukung 13 maskapai penerbangan.

Pameran wisata Astindo Fair 2017 diselenggarakan di Plenary dan Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 24-26 Maret 2017.

(Baca juga: Mau Liburan Sekeluarga ke Luar Negeri dengan Cara Masuk Akal?)

"Astindo Fair yang diadakan ketujuh kalinya ini diikuti oleh 16 maskapai penerbangan, 60 agen perjalanan, dan berbagai perusahaan pendukung perjalanan lainnya," ujar Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat dalam press conference Astindo Fair 2017 di JCC, Jumat (24/3/17).

Adapun 16 maskapai penerbangan ini diantaranya adalah
- Air New Zealand
- All Nippon Airlines (ANA)
- Cathay Pacific
- China Airlines
- Emirates
- Ethiopian Airlines
- Etihad Airways
- Eva Air
- Garuda Indonesia
- Nam Air
- Philippines Airlines
- Qantas Airways
- Qatar Airways
- Singapore Airlines
- Sriwijaya Air
- Thai Airways

Sebagai gambaran, maskapai penerbangan China Airlines memberikan promo rute ke Taiwan  dengan harga mulai Rp 3,6 juta. Ada juga promo dari Cathay Pacific untuk rute menuju Hongkong dengan harga Rp 3,4 juta dan Tiongkok Rp 4,6 juta.

Sedangkan untuk destinasi Jepang, maskapai penerbangan ANA Airlines menawarkan mendapatkan harga Rp 4,6 - 4,8 juta untuk rute Tokyo, Osaka, Sapporo, Nagoya dan Fukuoka.

Philippines Airlines pun tak mau ketinggalan memberikan promo menarik. Misalnya, Anda bisa terbang menuju Manila dengan harga Rp 2,2 juta. Begitu juga dengan Thai Airways, memberikan promo ke berbagai kota di Thailand misalnya Bangkok dengan harga Rp 2,7 juta dan Rp 3,7 juta untuk rute ke Phuket, Krabi dan Chiang Mai. Patut diperhatikan bahwa semua rute ini berangkat dari Jakarta dan harga sudah termasuk pulang pergi.

Destinasi Eropa dengan Thai Airways, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 7,3 juta. Ada pula penawaran menarik dari Etihad Airways untuk berbagai kota di Eropa, di antaranya ke Amsterdam mulai dari Rp 7,7 juta, London Rp 8,5 juta, dan Roma dengan Rp 8,8 juta.

Destinasi ke Amerika Serikat dan Kanada tak kalah menarik. Harga yang ditawarkan misalnya Rp 9-10 juta dengan berbagai pilihan kota di Amerika Serikat, yakni Los Angeles, San Francisco, Seattle, New York, Houston, Chicago, Vancouver hingga Toronto.

Jika Anda ingin mengunjungi Australia dan Selandia Baru, ada beberapa penawaran menarik. Salah satunya adalah Cathay Pacific, yang menawarkan promo terbang ke Australia dan Selandia Baru mulai dari Rp 7,3 juta.

Patut diingat bahwa semua rute tersebut berangkat dari Jakarta. Harga sudah termasuk untuk tiket pulang dan pergi. Maskapai penerbangan Air New Zealand menawarkan rute dari Bali ke Selandia Baru dengan promo harga Rp 13 juta.

Ada pula tawaran menarik dari Ethiopian Airlines. Jika Anda berminat melancong ke benua Afrika, maskapai penerbangan ini menawarkan tiket dengan rute dari Kuala Lumpur dan Singapura ke berbagai negara di Afrika seperti Ethiophia, Afrika Selatan, hingga Nigeria. Harga mulai dari Rp 7 juta.

"Yang tak kalah menariknya, ada juga stan-stan National Tourism Organization, sehingga pengunjung bisa bertanya lebih mendetail ke stan-stan tersebut tentang negara yang akan mereka kunjungi," lanjut Elly.

Beberapa National Tourism Organization dan kedutaan yang berpartisipasi antara lain Embassy of Srilanka, Embassy of San Marino, India Tourism, Japan National Tourism Organization, Korea Tourism Organization, KBRI Yordania, Macau Government Tourism Office, Taiwan Visitor Association, Tourism Authority of Thailand, Turkish Tourism, dan Ethiopian Tourism.

Terdapat juga promo spesial yang diberikan oleh BCA selaku mitra bank acara ini. Promo yang diberikan meliputi cashback Rp 300.000 untuk 200 orang pertama per harinya. Promo ini berlaku untuk pengunjung yang sudah bertransaksi minimal Rp 5 juta pada acara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com