Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Korea Selatan Bisa Bebas Visa, Ini Triknya...

Kompas.com - 26/03/2017, 21:08 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan Indonesia memerlukan visa untuk liburan ke Korea Selatan. Namun ada triknya agar bisa masuk ke Korea Selatan tanpa visa.

Salah satu triknya adalah dengan mengunjungi Pulau Jeju. Pulau Jeju merupakan satu dari sekian banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Korea Selatan. Tentunya, lanskap seperti Tebing Jusangjeolli adalah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Pulau Jeju.

Tebing Jusangjeolli sendiri merupakan ikon pariwisata Jeju berupa tebing di pinggiran laut yang terbentuk dari larva gunung berapi. Struktur tebing yang bertumpuk-tumpuk membuatnya unik dan memiliki pemandangan laut lepas.

Beruntungnya, pemerintah setempat memberikan bebas visa untuk turis Indonesia yang ingin berkunjung ke Pulau Jeju. Bagaimana cara mendapatkan bebas visa ke Pulau Jeju?

Meeting Incentive Conference Exhibition Korea Tourism Organization Manager Akhmed Faezal Alhamdi mengatakan turis Indonesia bisa masuk ke Pulau Jeju dari negara-negara yang memiliki penerbangan ke Pulau Jeju. Salah satunya melalui Hongkong.

"Kalau misalnya dari Jepang kan (turis Indonesia) perlu visa, kalau yang malas mengurus visa bisa melalui Hongkong lalu terbang ke Jeju," kata laki-laki yang akrab disapa Ichal kepada KompasTravel di sela-sela acara Astindo Fair 2017 di Jakarta, Sabtu (25/3/2017).

Ia mengatakan lewat cara penerbangan dari Hongkong ke Pulau Jeju tersebut turis Indonesia bisa mendapatkan bebas visa selama 30 hari. Penerbangan Hongkong ke Pulau Jeju sendiri dilayani oleh maskapai penerbangan Cathay Dragon dan maskapai Jeju Air.

Assistant Manager Marketing and Loyalty Cathay Pacific, Sierin Hamalia mengatakan Cathay Dragon melayani rute Hongkong-Pulau Jeju sebanyak empat kali dalam seminggu. Maskapai Cathay Dragon adalah bagian dari Cathay Pacific Airlines.

Cara lain adalah terbang ke Pulau Jeju melalui Bangkok dengan transit di Shanghai. Maskapai yang melayani penerbangan Bangkok ke Pulau Jeju adalah China Eastern Airlines. Ada banyak maskapai penerbangan yang melayani rute Jakarta-Bangkok, atau Jakarta-Hongkong.

Ada maskapai penerbangan kelas low cost carrier maupun full service airline. Pulau Jeju di Korea Selatan menerapkan bebas visa untuk 187 negara termasuk Indonesia. Patut diingat, wisatawan Indonesia ke Hongkong maupun Bangkok bebas visa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com