Kompas.com - 27/03/2017, 15:00 WIB
Ie Suan penjual makanan di Mangga Dua. Kompas.com/Silvita AgmasariIe Suan penjual makanan di Mangga Dua.
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ie Suan terlihat semringah ketika melayani permintaan pembeli yang mengajaknya selfie bersama. Dari gerak tubuh dan senyumnya, Ie Suan jelas sudah sangat akrab dengan kamera.

Perempuan asal Pontianak, Kalimantan Barat ini bukanlah seorang artis atau pesohor. Ia adalah penjual makanan di ITC Mangga Dua, Jakarta. Penampilannya nyentrik, dengan riasan di wajah yang pasti membuat orang yang berpapasan dengannya tersenyum.

"Sejak kapan dandan begini? Mau alis dulu apa bulu matanya dulu?" kata Ie Suan saat Kompas.com Travel menyambangi kantinnya di ITC Mangga Dua Lantai 4 Blok B Nomor 75, Minggu (26/3/2017).

Dari seluruh penampilan Ie Suan, alis dan bulu matanya yang paling mencolok. Alisnya melengkung membentuk kurva yang sempurna dari goretan pensil alis warna cokelat yang tebal. Garis kurva alis digambarnya tinggi sampai ke dahi.

Soal bulu mata Ie Suan, bulu mata antibadai ala Syahrini pun lewat. Bulu matanya panjang seperti bulu ayam. Warnanya polkadot kuning, senada dengan pakaian yang dikenakannya hari itu.

Sedangkan rambutnya disanggul tinggi dengan hiasan warna perak berbentuk bunga. Ukuran sanggulnya sebesar wajah Ie Suan sendiri.

Sementara pakaian yang dikenanakan Ie Suan terlihat biasa, blouse kuning cerah dan celana hitam.

Perhiasan yang dikenakan perempuan ini berukuran besar layaknya rapper di Amerika Serikat. Jangankan saya, ada anak kecil yang dengan polos menatap Ie Suan dengan takjub. Hampir tak berkedip sepuluh detik.

"Saya dandan begini cepat kok, cuma setengah jam udah sama sanggul," kata Ie Suan.

Ia mengaku jika dandanan nyentriknya bukan starategi penasaran, melainkan memang hobi dandan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.