Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oleh-oleh Bali, dari yang Biasa sampai "Anti-mainstream"

Kompas.com - 28/03/2017, 16:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai destinasi wisata, Bali memang selalu menarik untuk dijelajah. Pulau Dewata memiliki pesona yang memikat wisatawan dari berbagai penuru dunia. Tak terkecuali bagi wisatawan lokal Indonesia, Bali selalu dirindukan. 

Pulang berlibur dari Bali rasanya juga tak lengkap jika tak membawa buah tangan. Tak hanya pie susu atau kacang diskon, Bali sebenarnya memiliki ragam oleh-oleh yang pastinya menarik untuk dicicipi, dikenakan, atau justru dipajang. Berikut rangkuman Kompas Travel untu oleh-oleh dari Bali, dari yang mainstream sampai yang anti-mainstream:

Oleh-oleh biasa

1. Pie susu

Rasanya tak lengkap jika tak membawa pie susu dari Bali. Kue satu ini digemari oleh hampir setiap orang. Ada banyak merek pie susu di Bali, tetapi yang paling terkenal adalah merek "Pie Susu Asli Enaaak". Pie ini sudah ada sejak 1989.

Berbeda dari yang lain, pie susu merek ini agak sulit dicari. Pembeli harus datang ke tokonya langsung yang berada di Jalan Nangka Selatan Nomor 163, Denpasar. Sebelum datang, ada baiknya memesan dulu melalui telepon (0361) 263138.

Cabang lainnya di Jalan Wahidin Nomor 35, Denpasar, dan Jalan Dewi Sri VIII Blok B-8 di pertokoan Kuta Plaza. Pie susu bisa tahan satu minggu jika dimasukkan ke kulkas. 

2. Pia legong

Pia legong hadir di tahun 2006 dan menjadi oleh-oleh andalan dari Bali. Pia dengan isian keju, kacang hijau, dan cokelat ini tidak dibuat dengan sistem stok, tak ada display karena pia legong yang matang langsung habis diborong pembeli.

Sangat disarankan memesan dahulu ke nomor (0361) 789 8777 sebelum datang ke Jalan By Pass Ngurah Rai Ruko Kuta Megah 15, Kuta.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com