Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapan Waktu Terbaik Liburan ke Taiwan?

Kompas.com - 28/03/2017, 19:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat berwisata, pilihan waktu adalah salah satu hal yang terpenting. Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda jika datang pada waktu yang tepat.

Seperti halnya saat berlibur ke Taiwan. Pada dasarnya, Taiwan bisa dikunjungi sepanjang tahun tetapi ada beberapa waktu yang tepat untuk dikunjungi.

"Sebaiknya pada saat musim semi. Anda bisa melihat bunga-bunga yang bermekaran," kata Taiwan Tourism Bureau Kuala Lumpur Office, Tonny Wu saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurutnya, saat musim semi, cuaca juga cenderung hangat jika dibandingkan musim dingin. Musim semi biasanya dimulai pada bulan Maret hingga Mei.

KOMPAS/RAKARYAN SUKARJAPUTRA Taman bunga yang bertebaran di sejumlah tempat di Taman Nasional Yangmingshan di utara Taipei, Taiwan, menjadikan wisata jalan kaki di Yangmingshan sebagai wisata yang menyenangkan.
Pada akhir bulan Mei biasanya cuaca mulai panas dan lembab. Untuk hujan sepanjang Mei hingga Agustus terbilang cukup pendek dan kadang-kadang diselingi hujan badai pada sore yang dikelilingi oleh cahaya matahari.

Sementara pada musim panas dari bulan Juli-September biasanya terjadi angin topan. Pertengahan bulan September temperatur akan menjadi sejuk dan kelembaban perlahan hilang.

Taiwan merupakan sebuah pulau yang memanjang dari utara ke selatan dengan luas sekitar 36.000 kilometer persegi. Beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Taiwan seperti pusat perbelanjaan Taipei 101, Taman Geologi Yehyui, Alishan, Danau Sun Moon, Taman Nasional Taroko, dan berbagai obyek wisata lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com