Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MotoGp Sampai Festival Cokelat, Agenda Wisata di Republik Tertua Dunia

Kompas.com - 28/03/2017, 20:04 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan ke republik tertua di dunia, San Marino, tak hanya menikmati bangunan bersejarah atau pemandangan dari puncak Gunung Titano. Anda juga bisa melihat berbagai acara yang diselenggarakan rutin setiap tahun di San Marino.

Anda bisa melihat upacara pelantikan kepala negara, pertandingan balap motor, atau perayaan Natal di San Marino. Berikut KompasTravel himpun agenda wisata yang diselenggarakan di San Marino.

Maret

Setiap bulan Maret pada minggu kedua, wisatawan bisa menikmati pertunjukan musik bertaraf internasional. San Marino menggelar acara musik yaitu International Magic Festival.

April

San Marino punya satu acara pemerintahan yang layak untuk diikuti yaitu Upacara Pelantikan Kepala Negara. Upacara itu diselenggarakan setahun dua kali pada bulan April dan Oktober untuk melantik "Capitani Reggenti" di Palazzo Publico pada tanggal 1 April.

Juli

Selama satu bulan di San Marino akan dimeriahkan dengan acara Festival Abad Pertengahan. Masyarakat yang memiliki tempat usaha di pusat keramaian San Marino akan memakai kostum abad pertengahan.

Selain itu, San Marino juga akan ramai dengan penyelenggaraan Festival Etnik dan Festival Musik Jazz.

September

Setiap tanggal 3 September, warga San Marino merayakan hari ulang tahun Republik San Marino yang telah berusia ratusan tahun. Wisatawan bisa menikmati berbagai acara dan juga pertunjukan kembang api.

Di bulan September, wisatawan juga bisa datang ke World Championship MotoGp. Kompetisi balap motor itu akan diselenggarakan di Sirkuit Misano Adriatico.

Oktober

Pada bulan ini akan kembali dilakukan pelantikan kepala negara setelah bulan April. Selain itu juga Festival Coklat "Chocotitano" yang diselenggarakan pada akhir bulan Oktober di Kota Borgo Maggiore.

Desember - Januari

Selama pekan pertama bulan Desember hingga akhir pekan pertama Januari akan berlangsung Christmas Street Market dan Christmas Village. Pada malam tahun baru 31 Desember di Piazalle Lo Stradone akan diadakan pesta kembang api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com