Kompas.com - 29/03/2017, 20:06 WIB
|
EditorSri Anindiati Nursastri

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak alasan untuk berkunjung ke Pulau Alor, Nusa Tenggara Timur. Selain kaya akan wisata bahari, Alor juga memiliki wisata budaya dan sejarah.

Warga lokal Pulau Alor juga sangat ramah. Pengeluaran di sana termasuk murah. Akses menuju ke sana juga cukup mudah. Oleh karena itu, tak ada salahnya menjadikan Alor destinasi liburan Anda berikutnya.

Berikut KompasTravel menghimpun panduan untuk traveling ke Pulau Alor.

Cara menuju Alor

Dari Jakarta, Anda bisa naik pesawat ke Kupang yang merupakan ibu kota NTT. Seluruh penerbangan menuju Alor harus transit di Kupang untuk berganti pesawat yang lebih kecil.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Sriwijaya, Citilink, Batik Air dan Lion Air melayani penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta (Cengkareng) ke Bandara El Tari (Kupang). Harga tiketnya sekitar Rp 1 juta sekali perjalanan saat low season. Penerbangan langsung dari Jakarta menuju Kupang memakan waktu kurang lebih tiga jam.

BACA: Pencinta Menyelam di Laut, Ini Waktu Terbaik Mengunjungi Alor

Dari Bandara El Tari, perjalanan dilanjutkan naik pesawat Wings Air atau Trans Nusa menuju Bandara Mali (Alor). Dalam sehari ada empat kali penerbangan dari Kupang menuju Alor. Lama penerbangan dari Kupang ke Alor sekitar 50 menit, dengan kisaran harga tiket Rp 300.000 sekali perjalanan pada low season.

Alternatif lebih murah adalah dengan naik kapal dari Kupang ke Alor dengan harga tiket sekitar Rp 150.000 untuk 10 jam perjalanan.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pulau Kepa, Alor, NTT

Obyek wisata

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.