Kompas.com - 30/03/2017, 15:08 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Tidak perlu jauh-jauh berpelesir ke Eropa untuk mendapatkan suasana Belanda yang sangat mirip dengan aslinya.

Huis Ten Bosch yang terletak di kawasan Sasebo, Prefektur Nagasaki, Jepang merupakan sebuah taman bertemakan replika arsitektur Belanda, menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati liburan di negeri Sakura dengan atmosfer yang jauh dari rasa Asia.

RATNA KURNIASARI Huis Ten Bosch terletak di kawasan Sasebo, Prefektur Nagasaki, Jepang, merupakan sebuah taman bertemakan replika arsitektur Belanda.
Nama Huis Ten Bosch sendiri diambil dari nama salah satu dari tiga lokasi residensial keluarga kerajaan yang berlokasi di Hague, Belanda.

Lokasi Huis Ten Bosch yang menghadap Teluk Omura mencerminkan sejarah bermulanya hubungan erat antara Jepang dan Belanda di tahun 1600-an sejak dimulainya kegiatan dagang di area tersebut.

Pemerintah Jepang meresmikan salah satu obyek wisata andalan Prefektur Nagasaki ini pada tahun 1992.

Untuk dapat menikmati keindahan Huis Ten Bosch, wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 6.900 yen untuk dewasa (18 tahun ke atas); 5.900 yen untuk pelajar (4-18 tahun); 4.500 yen untuk anak-anak (di bawah usia 4 tahun) dan 6.400 yen untuk lansia (65 tahun ke atas).

Walaupun berada sekitar 66 kilometer dari pusat kota Nagasaki, akses menuju Huis Ten Bosch sangat mudah.

(BACA: Mampir di Taman Bunga Tulip Keukenhof, Indahnya...)

Wisatawan yang tidak memakai kendaraan pribadi dapat menggunakan kereta atau bus dari stasiun-stasiun yang tersebar di area Nagasaki.

Huis Ten Bosch dibagi dalam beberapa area utama antara lain Flower Road yang merupakan kawasan dengan koleksi bunga-bunga terletak paling dekat dengan pintu gerbang utama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.