7 Museum Erotis di Dunia

Kompas.com - 31/03/2017, 23:06 WIB
MusEros di Rusia MusEros di Rusia
|
EditorNi Luh Made Pertiwi F

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski dianggap tabu, nyatanya museum seks yang memuat koleksi benda erotis ada dan bertahan hingga saat ini. Museum seks menjadi situs wisata yang menarik kunjungan wisata. Dilansir dari situs CNN berikut daftar museum seks yang eksis di berbagai negara di dunia.

1. Harry Mahoney's Erotic Heritage Museum (Las Vegas, Amerika Serikat)

Sebelumnya museum ini memiliki nama Erotic Heritage Museum. Museum ini memamerkan seksual dalam lingkup politik, agama, dan hiburan. Ada juga sejarah seksologi, tampilan praktek seksual yang aneh, sampai alat kelamin serangga di museum yang berlamat di 3275 Industrial Rd, Las Vegas, Amerika Serikat.

2. The Icelandic Phallological Museum (Reykjavik, Islandia)

Falologi adalah studi tentang penis. Kata ini muncul dari Sigudur Hjartson. Ia mendirikan Phallological Museum di tahun 1997. Museum ini memiliki berbagai koleksi penis mamalia, mulai dari manusia sampai sperma paus.

Pendirinya menilai peran museum itu adalah untuk menampilkan penis mamalia dalam cara yang informatif dan pendidikan, juga untuk mengangkat tabu sekitarnya ini bagian dari anatomi mamalia. Museum ini beralamat di Laugavegur 116, Reykjavik, Islandia.

3. Venustempel dan Red Light Secrets (Amsterdam, Belanda)

Venustempel merupakan museum tua yang menampilkan koleksi benda erotis. Museum yang mungil ini selalu dipenuhi oleh turis yang ingin melihat koleksi Venustempe yang mayoritas berasal dari zaman Victoria.

Sedangkan Red Light Secrets Museum of Prostitution baru dibuka tahun 2015. Dari sini pengunjung dapat menyaksikan sejarah prostitusi dan kehidupan sehari-hari para pelaku, sesuatu yang legal di Amsterdam sejak tahun 2000.

Venustempel beralamat di Damrak 18, Amsterdam, Belanda. Sedangkan Red Light Secrets beralamat di Oudezijds Achterburgwal 60-62.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X