Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Museum Erotis di Dunia

Kompas.com - 31/03/2017, 23:06 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber CNN

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski dianggap tabu, nyatanya museum seks yang memuat koleksi benda erotis ada dan bertahan hingga saat ini. Museum seks menjadi situs wisata yang menarik kunjungan wisata. Dilansir dari situs CNN berikut daftar museum seks yang eksis di berbagai negara di dunia.

1. Harry Mahoney's Erotic Heritage Museum (Las Vegas, Amerika Serikat)

Sebelumnya museum ini memiliki nama Erotic Heritage Museum. Museum ini memamerkan seksual dalam lingkup politik, agama, dan hiburan. Ada juga sejarah seksologi, tampilan praktek seksual yang aneh, sampai alat kelamin serangga di museum yang berlamat di 3275 Industrial Rd, Las Vegas, Amerika Serikat.

2. The Icelandic Phallological Museum (Reykjavik, Islandia)

Falologi adalah studi tentang penis. Kata ini muncul dari Sigudur Hjartson. Ia mendirikan Phallological Museum di tahun 1997. Museum ini memiliki berbagai koleksi penis mamalia, mulai dari manusia sampai sperma paus.

Pendirinya menilai peran museum itu adalah untuk menampilkan penis mamalia dalam cara yang informatif dan pendidikan, juga untuk mengangkat tabu sekitarnya ini bagian dari anatomi mamalia. Museum ini beralamat di Laugavegur 116, Reykjavik, Islandia.

3. Venustempel dan Red Light Secrets (Amsterdam, Belanda)

Venustempel merupakan museum tua yang menampilkan koleksi benda erotis. Museum yang mungil ini selalu dipenuhi oleh turis yang ingin melihat koleksi Venustempe yang mayoritas berasal dari zaman Victoria.

Sedangkan Red Light Secrets Museum of Prostitution baru dibuka tahun 2015. Dari sini pengunjung dapat menyaksikan sejarah prostitusi dan kehidupan sehari-hari para pelaku, sesuatu yang legal di Amsterdam sejak tahun 2000.

Venustempel beralamat di Damrak 18, Amsterdam, Belanda. Sedangkan Red Light Secrets beralamat di Oudezijds Achterburgwal 60-62.

4. Tochka G (Moskwa, Rusia)

Pemilik museum ini Alexander Donskoi tak peduli dengan aturan pemerintah. Salah satu koleksi yang paling menarik di sini adalah lukisan Barack Obama yang bertengkar dengan Vladimir Putin tanpa mengenakan busana. Ada juga benda-benda erotis peninggalan era Soviet dan boneka matryoshka telanjang. Museum ini beralamat di Ul Novy Arbat 15, Moskwa.

5. Sex Machines Museum (Praha, Ceko)

Koleksi di museum ini sangat beragam mulai dari koleksi modern seperti tampilan erotis di gadget sampai koleksi erotis dari abad ke-16. Museum ini berada di Melantrichova 476/18, Praha, Ceko.

6. El Museu de L'Erotica (Barcelona, Spanyol)

Museum ini memiliki koleksi lukisan erotis dari Picasso, sejarah pornografi di Spanyol, dan karya seni Jepang yang dilarang beredar di negara asalnya. Lokasinya berada di La Rambla 96, Barcelona, Spanyol.

7. Secret cabinet, National Archeological Museum (Naples, Italia)

Peninggalan erotis dari jaman kerajaan Romawi menjadi benda koleksi museum ini. Beralamat di 19 Piazza Museo, Naples, Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com